Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPKM Kembali Diperpanjang, PKS: Kasihan Penderitaan Warteg, Tukang Becak dan Tukang Porter

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 10 Agustus 2021, 15:13 WIB
PPKM Kembali Diperpanjang, PKS: Kasihan Penderitaan Warteg, Tukang Becak dan Tukang Porter
Ketua DPP PKS, Mardani ALi Sera/Net
rmol news logo Perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) harus disertai jaminan kesejahteraan masyarakat menengah ke bawah.

"Perlu benar-benar jaga kesejahteraan masyarakat kecil," ujar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada wartawan, Selasa (10/8).

Bagi Mardani, banyak usaha rakyat kecil yang terdampak langsung dari kebijakan PPKM yang meminta mereka untuk berdiam di rumah.

"Kasihan sekali penderitaan Warteg, tukang becak hingga tukang porter. Mesti ada mekanisme cash program untuk mereka," terangnya.

Lanjut anggota DPR RI ini, kebijakan PPKM yang pro rakyat penting dilakukan untuk membuktikan keberpihakan pemerintah. Terlebih, baru-baru ini ada 34 tenaga kerja asing (TKA) China kembali datang pada Sabtu (7/8).

"Jika TKA terus dibuka sementara PPKM terus berjalan, sangat tidak jelas keberpihakan pemerintah," pungkasnya.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2, 3 dan 4 kembali dilakukan perpanjangan oleh Presiden Joko Widodo.

Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, keputusan itu diambil Jokowi dalam Rapat Paripurna Kabinet yang digelar Senin sore (9/8).

"Atas arahan Bapak Presiden RI (Jokowi) maka PPKM Level empat (4), tiga (3) dan dua (2) di Jawa-Bali akan diperpanjang sampai tanggal 16 Agustus," ujar Luhut dalam jumpa pers virtual yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA