Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Kerumunan, BIN Bagikan Paket Sembako Door To Door di Pulau Kecil Riau

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 10 Agustus 2021, 19:43 WIB
Cegah Kerumunan, BIN Bagikan Paket Sembako <i>Door To Door</i> di Pulau Kecil Riau
Kaposda BIN Batam, Agung C. Putro saat bagikan Sembako/RMOL
rmol news logo Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kepulauan Riau bergerak membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Pulau Rembang, Kelurahan Sembulang dan Pulau Karas.

Kaposda BIN Batam, Agung C. Putro mengatakan, banyak masyarakat yang kehilangan mata pencaharian akibat pandemi. Alasan itulah, BIN selaku instansi pemerintah, turun langsung untuk membantu masyarakat yang kesulitan dengan membagikan paket Sembako.

“Kami dari Binda Kepulauan Riau memiliki program, yaitu dukungan program sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Khususnya wilayah pulau kecil, karena mereka sangat terdampak dengan adanya kondisi Pandemi Covid-19 sekarang ini,” ujar Agung C. Putro, Selasa (10/9).

Dikatakan Agung, kegiatan hari ini ada sebanyak 500 paket yang dibagikan ke dua kelurahan. Rinciannya 250 paket diberikan kepada Kelurahan Sembulang dan 250 paket di Kelurahan Karas, Kecamatan Galang, Kepulauan Riau.

Paket sembako tersebut berisi beras, mie instan, gula, dan minyak goreng.

“Sekitar 500 paket sembako kami siapkan dan disalurkan kepada masyarakat. Sistem pembagiannya dilakukan dengan cara door to door, guna menghindari kerumunan dengan bekerjasama dengan aparatur kelurahan,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Lurah, Yogi mengatakan, kegiatan Binda Kepulauan Riau akan terus melakukan penyaluran tali asih ke berbagai wilayah yang ada di Kepulauan Riau.

“Mudah-mudahan apa yang telah diberikan akibat Pandemi Covid-19 bisa bermanfaat tentunya,” pungkasnya.

BIN juga telah menggelar vaksinasi di berbagai daerah untuk mempercepat herd immunity sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA