Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Maknai Tahun Baru Islam, Relawan Cak Imin Santuni Anak Yatim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 10 Agustus 2021, 22:36 WIB
Maknai Tahun Baru Islam, Relawan Cak Imin Santuni Anak Yatim
Koordinator Relawan Cak Imin Jakarta, Badriyanto saat serahkan santunan ke anak yatim/RMOL
rmol news logo Relawan Abdul Muhaimin Iskandar yang tergabung dalam Relawan Muhaimin Peduli (RMP) kembali melakukan aksi sosial. Kali ini mereka membagikan paket makanan untuk anak-anak yatim dan kaum dhuafa.

Koordinator RMP DKI Jakarta, Badriyanto mengungkapkan, bagi-bagi rejeki berupa makanan tersebut sekaligus dalam rangka memperingati tahun baru Islam alias 1 Muharram 1443 di masa pandemi.

"Peduli kepada sesama harus terus berjalan seiring upaya menekan laju pandemi, kita sadar anak-anak yatim juga terdampak dengan adanya pendemi ini," ujar Badriy di Jakarta, Selasa (10/08).

Badriy negatakan, berdasarkan penuturan pengurus Yayasan Anak Yatim, keberadaan anak yatim sangat bergantung pada dermawan. Sementara kaum dermawan juga kelimpungan akibat pandemi virus corona baru (Covid-19) yang tak kunjung usai ini.

Dalam kesempatan itu juga, Badriy berharap agar tahun baru Islam dimaknai sebagai semangat perjuangan yang tak kenal lelah sebagaimana Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya memperjuangkan agama Islam.

"Perjuangan kita saat ini adalah melawan virus menakutkan yaitu Covid-19. Salah satu dampak Covid-19 adalah kehilangan mata pencaharian, dari situ kita dituntut untuk saling berbagi," jelasnya.

Lebih lanjut, Badriy menjelaskan, bagi-bagi makanan kepada anak yatim piatu merupakan rangkaian kegiatan bagi-bagi rejeki yang diselenggarakan oleh kumpulan pemuda yang mengidolakan figur Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau yang karib disapa Cak Imin.

Sebelumnya, bagi-bagi makanan juga menyasar warga yang sedang jalani isolasi mandiri, pemulung dan para pengamen jalanan.

Kegiatan itu berlangsung selama sebulan penuh di berbagai kota di Indonesia.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA