Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jika Pandemi Covid-19 Berlangsung Bertahun-tahun, Jubir Pemerintah Aceh: Pasti Ada Kebijakan Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 11 Agustus 2021, 05:51 WIB
Jika Pandemi Covid-19 Berlangsung Bertahun-tahun, Jubir Pemerintah Aceh: Pasti Ada Kebijakan Baru
Jubir Pemerintah Aceh, Muhammad MTA/Ist
rmol news logo Pandemi Covid-19 yang telah melanda Indonesia lebih dari 1 tahun terakhir ini masih sulit dipastikan kapan akan berakhir. Bahkan Menko Marinves, Luhut Binsar Pandjaitan, menyebut ada kemungkinan masyarakat harus selalu menggunakan masker selama bertahun-tahun ke depan.

Jurubicara Pemerintah Aceh, Muhammad MTA mengatakan, jika pemerintah pusat menyebutkan pandemi Covid-19 bisa berlangsung bertahun-tahun, maka pasti ada kebijakan baru yang dikeluarkan.

"Tentu akan ada kebijakan baru sebagai pedoman bagi pemerintah daerah," kata Muhammad MTA kepada Kantor Berita RMOLAceh, Selasa (10/8).

MTA menambahkan, pemerintah daerah tentu akan mengikuti setiap kebijakan pemerintah pusat. Akan tetapi, kata dia, mengenai program-program penanganan pandemi Covid-19 tentu pemerintah daerah yang menyusunnya.

Dijelaskan MTA, sekarang ini Pemerintah Aceh berpijak pada 3 hal. Yakni penanganan Covid-19, jaring pengamanan sosial, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat terdampak

"Nanti Pemerintah Aceh melalui Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) akan menyusun program-program terkait tiga hal itu," jelas MTA.

Menurut MTA, program penangan pandemi Covid-19 didalamnya termasuk ekonomi masyarakat hingga kesehatan. Oleh karena itu, lanjut dia, hingga saat ini pemerintah daerah masih berpegang pada kebijakan yang ada.

"Sejauh belum ada kebijakan baru, maka penanganan dan kebijakan anggaran tentu sebagaimana kebijakan yang sudah ada," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA