Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Ingin Ada Produksi Mobil Listrik, Fadli Zon: Baiknya Esemka yang Sudah Dijanjikan Dulu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 11 Agustus 2021, 07:47 WIB
Jokowi Ingin Ada Produksi Mobil Listrik, Fadli Zon: Baiknya Esemka yang Sudah Dijanjikan Dulu
Presiden Joko Widodo dan mobil Esemka/Net
rmol news logo Keinginan Presiden Joko Widodo agar Indonesia tidak terus menerus berkutat pada produksi bahan baku semata dikritik. Sebab dalam keinginan itu presiden juga menyinggung mengenai harapan adanya produksi mobil listrik dalam negeri.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra menilai harapan itu terlalu muluk. Dia lantas mengingatkan mengenai produksi mobil Esemka yang sudah didengungkan Presiden Jokowi sejak masih menjabat Walikota Solo.

“Sebelum sampai produksi mobil listrik, ada baiknya kita produksi dulu mobil Esemka yang sudah dijanjikan sejak 7 tahun lalu,” tutur Fadli Zon lewat akun Twitter pribadinya, Rabu (11/8).

Adapun mobil Esemka yang turut membawa nama Jokowi melejit hingga terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta dan presiden RI, hingga saat ini dirasa belum ramai mengaspal.

“Kayaknya belum beredar di jalanan,” singgung mantan Wakil Ketua DPR RI itu.

Saat memberi sambutan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke 26 secara virtual, Selasa (10/8), Jokowi terus mendorong adanya nilai tambah dengan pemanfaatan teknologi guna mempercepat hilirisasi industri. Salah satunya di pertambangan nikel yang ujungnya sampai pada produksi kendaraan listrik.

"Kita memiliki kesempatan besar dalam membangun industri mulai dari hulu sampai hilir. Sebagai contoh, pertambangan nikel, kita punya tambang nikel, tapi tidak boleh berhenti di situ saja. Kita harus mengembangkan industri hilir seperti industri lithium baterai sampai produksi mobil listrik," ujarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA