Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pembagian Bansos Presiden Timbulkan Kerumunan di Grogol, Legislator PD Pertanyakan Komitmen Jokowi Terhadap PPKM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 11 Agustus 2021, 13:55 WIB
Pembagian Bansos Presiden Timbulkan Kerumunan di Grogol, Legislator PD Pertanyakan Komitmen Jokowi Terhadap PPKM
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo seharusnya menjadi teladan bagi masyarakat dalam melakukan kegiatan penyaluran bantuan sosial di tengah pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM Level 4 di DKI Jakarta.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu pendapat anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Demokrat Irwan Fecho melihat kerumunan pembagian bansos oleh Presiden Jokowi di Terminal Grogol, Jakarta Barat, Selasa kemarin (10/8).

"Pak Jokowi harusnya mengisi ruang PPKM yang kosong dengan semangat dan keteladanan. Jika semangat PPKM itu membatasi mobilitas masyarakat, ya Pak Jokowi harus bisa mendukung hal itu terwujud," kata Irwan kepada wartawan di Jakarta, Rabu (11/8).  

Untuk itu, Irwan meminta agar Presiden Jokowi menunda kegiatan bagi-bagi sembako. Menurutnya masyarakat butuh pemimpin yang menjadi teladan saat ini.

“Pak Jokowi sebaiknya menunda dulu agenda seremonial bagi-bagi sembako begitu. Kan sudah ada program bansos Kemensos. Saya kira cukup staf Pak Jokowi lah yang atur itu. Jangan malah Pak Jokowi terus-terusan membuat kerumunan di tengah PPKM," ujarnya.

Jokowi, sebelumnya mengunjungi Terminal Grogol di Jl Kiyai Tapa, Jakarta Barat, Selasa sore (10/8). Sejumlah warga berkerumun untuk mengantre mengambil sembako darinya. Namun Jokowi tidak turun. Mobil Jokowi hanya melintas di terminal tersebut. Jokowi menurunkan kaca mobilnya sambil melambaikan tangan

Selepas Jokowi meninggalkan lokasi, terpantau sejumlah warga tampak antre untuk pembagian sembako. Bahkan, sejumlah warga tampak berdesakan hingga berdorongan di dalam antrean.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA