Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pendukungnya Tidak Bisa Nyampur, Duet Anies-Puan Bakal Terkubur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 11 Agustus 2021, 15:58 WIB
Pendukungnya Tidak Bisa <i>Nyampur</i>, Duet Anies-Puan Bakal Terkubur
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua DPR RI Puan Maharani/Repro
rmol news logo Ibarat air dan minyak, basis pendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Ketua DPR RI Puan Maharani tidak bisa bercampur. Dengan begitu, wacana duet Anies-Puan akan terkubur.

Pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga mengamini, bahwa pendukung fanatik Anies pada umumnya tidak menyukai PDIP, termasuk Puan juga sebaliknya.

"Jadi, kalau Anies dan Puan dipasangkan, maka elektabilitas duet ini justru akan turun. Pendukung Anies dan Puan berpeluang besar akan menarik dukungannya sehingga merugikan Anies dan Puan sendiri," kata Jamiluddin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (11/8).

Wacana agar Anies berduet dengan Puan ini muncul usai politisi senior PDI Perjuangan Effendi Simbolon menilai bahwa keduanya merupakan pasangan yang sangat berpotensi menang pada Pilpres 2024 yang akan datang. Bahkan Effendi menyarankan agar Puan berposisi sebagai Capres sementara Anies Cawapresnya.

"Saya punya usul, saya bilang Mba Puan itu dipasangkannya harus sama Anies, ya jangan lagi Prabowo. Jadi Puan capres, Anies cawapres," kata Effendi beberapa waktu lalu.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA