Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PA 212: Anies Dipasangkan Puan Cuma Trik Jokowi-Maruf Amin yang Kembali Diulang PDIP untuk Ambil Suara Umat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 11 Agustus 2021, 16:59 WIB
PA 212: Anies Dipasangkan Puan Cuma Trik Jokowi-Maruf Amin yang Kembali Diulang PDIP untuk Ambil Suara Umat
Puan Maharani dan Anies Rasyid Baswedan/Net
rmol news logo Persaudaraan Alumni (PA) 212 mengaku tidak setuju jika Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipasangkan dengan Puan Maharani dari PDI Perjuangan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PA 212, Novel Bamukmin menanggapi adanya pendapat jika dua tokoh tersebut dipasangkan untuk maju di Pilpres 2024.

"Jelas Puan sudah jauh untuk menjadi capres, karena memang sudah tidak layak dari segi apapun dan bermasalah juga ketika itu, karena menyinggung kesukuan," ujar Novel kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (11/8).

Novel pun mengaku tidak heran jika Puan digadang-gadang harus berpasangan dengan Anies. Karena Anies kata Novel, mempunyai elektabilitas yang tinggi dan paham benar tentang politik dan kerakyatan.

Di samping itu, Novel juga melihat potensi Aies yang memiliki basis pendukung ari umat Islam, dia prediksi, menjadi pertimbangan PDIP karena bakal menguntungkan Puan.

Hal itu, lanjut Novel, bisa dilihat pada Pilpres 2019 yang lalu. Di mana PDIP sengaja mengawinkan Jokowi dengan Maruf Amin yang merupakan ulama kenamaan Nahdlatul Ulama (NU) yang memiliki basis masa umat Islam cukup banyak di berbagai daerah.

"Dan trik ini diulang seperti masa Pilpres 2019, yang mana Jokowi dipasangkan oleh KH Ma'ruf Amin karena PDIP ingin mengambil suara umat Islam," tuturnya.

"Persis saat ini PDIP, mau ambil suara umat Islam karena Anies hasil pilihan umat Islam lewat 212," pungkas Novel. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA