Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inilah Kekuatan dan Kelemahan Anies Baswedan saat Dipasangkan Puan Maharani di Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 11 Agustus 2021, 17:52 WIB
Inilah Kekuatan dan Kelemahan Anies Baswedan saat Dipasangkan Puan Maharani di Pilpres 2024
Anies Baswedan digadang layak berpasangan dengan Puan Maharani di Pilpres 2024/Net
rmol news logo Di tengah pandemi virus corona baru (Covid-19) dan krisis ekonomi, muncul usulan paket Puan Maharani dipasangkan dengan Anies Baswedan dianggap mempunyai kekuatan sekaligus kelemahan.

Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi menilai, pasangan Puan-Anies bisa saja terjadi karena jika dilihat dari modal partai, Puan punya modal PDI Perjuangan yang merupakan pemenang Pemilu 2019.

Akan tetapi jika dilihat dari survei, nama Anies tertinggi. Anies dianggap sukses memimpin Ibukota dan modal kepribadian yang cool menghadapi kritikan ataupun serangan dan juga sanggup tekan pandemi di DKI.

"Hanya saja Anies belum punya modal dukungan partai. Puan dari survei dukungan popularitas masih rendah meski baliho bertebar di mana-mana," ujar Muslim kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (11/8).

Menurut Muslim, pasangan Puan-Anies mempunyai kekuatan sekaligus kelemahan. Karena, tidak elok bersiap rebutan kursi di saat seperti ini.

Muslim Arbi bahkan menyarankan putri Megawati Soekarnoputri itu menggunakan dana baliho untuk membantu rakyat terdampak Covid-19. Apalagi, kontestasi Pilpres masih butuh waktu lama.

"Pilpres masih lama, 3 tahun lagi. Puan telah gas pol hadapi Piplres 2024 di tengah rakyat di rudung pandemi dan ekonomi yang morat marit," kata Muslim.

Muslim pun menyarankan agar Puan fokus membantu rakyat hadapi pandemi dan bantu ekonomi rakyat. Apalagi, Puan juga merupakan Ketua DPR RI.

"Tapi DPR banyak diam di saat diperlukan suara DPR saat rakyat banyak hadapi masalah berhadapan dengan keputusan-keputusan pemerintah. Baru belakangan suara Puan terdengar terhadap kebijakan Presiden Jokowi. Padahal persoalan rakyat ini sudah lama sejak Puan terpilih sebagai Ketua DPR," jelas Muslim.

Muslim pun menyarankan kepada Anies untuk tidak terlebih dahulu bicara persiapan hadapi Pilpres.

"Sebaiknya Anies fokus pimpin Ibukota dan segala persoalan yang ada. Terutama, hadapi pandemi dan persoalan keterpurukan ekonomi yang merangsek kondisi saat ini," pungkas Muslim.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA