Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ucapkan Ulang Tahun ke AHY Secara Terbuka, Posisi Tawar Anies Baswedan Makin Melambung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 11 Agustus 2021, 18:39 WIB
Ucapkan Ulang Tahun ke AHY Secara Terbuka, Posisi Tawar Anies Baswedan Makin Melambung
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ucapkan ulang tahun ke AHY/Repro
rmol news logo Sosok Anies Baswedan dianggap menjadi sosok yang akan menjadi rebutan dan lirikan partai politik (parpol). Sehingga, Anies dianggap sedang tebar pesona kepada semua parpol.

Begitu analisa yang disampaikan pakar politik dan hukum Universitas Nasional (Unas), Saiful Anam menanggapi keberanian Anies Baswedan mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang berulang tahun pada Selasa, Selasa (10/8).

"Saya kira kalau mengacu pada survei-survei belakangan ini, dengan posisi Anies yang selalu berada pada posisi runner up, maka tentu Anies sedang tebar pesona karena bukan tidak mungkin ia akan menjadi rebutan dan lirikan parpol, tidak terkecuali misalnya AHY atau Puan Maharani dan parpol lainnya," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (11/8).

Maka dari itu kata Saiful, Anies sebenarnya sedang memasang kuda-kuda atau bargaining kepada parpol atas posisi tawarnya berdasarkan hasil survei belakangan ini.

"Bukan tidak mungkin juga Anies akan mengucapkan selamat ulang tahun kepada Megawati atau bahkan kepada Puan Maharani," kata Saiful.

Saiful melanjutkan, posisi Anies saat ini sangat seksi bagi tokoh politik lain yang melirik tiket Pilpres 20204.

Bahkan Saiful meyakini, Anies bisa jadi menjadi rebutan parpol untuk dapat menyandingkan Anies dengan calon-calon yang secara elektabilitas dan kapabilitas belum seoptimal orang nomor satu di Jakarta itu.

Saiful menganalisa, dengan Anies berani terbuka mengucapkan ulang tahun ke AHY tidak lantas akan membuat mantan Mendikbud itu akan dijauhi oleh partai politik lainnya.

"Atau bahkan Anies telah dianggap memberi pintu kepada AHY saja, akan tetapi justru posisi tawarnya semakin melambung bagi parpol-parpol lainnya," pungkas Saiful.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA