Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Formula E, PKS Sandingkan Jakarta dengan Kesuksesan Jepang Gelar Olimpiade

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 12 Agustus 2021, 09:57 WIB
Dukung Formula E, PKS Sandingkan Jakarta dengan Kesuksesan Jepang Gelar Olimpiade
Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Muhammad Taufik Zoelkifli/Ist
rmol news logo Optimisme Anies Baswedan untuk bisa menggelar ajang Formula E pada Juni 2022 mendatang mendapat dukungan dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Gelaran balap mobil listrik itu diyakini bisa dihelat di Jakarta lantaran tren penanganan Covid-19 sudah menunjukkan arah yang lebih baik.

"Kita optimis pandemi Covid di Jakarta bisa dikendalikan di akhir tahun 2021. Saat ini saja Jakarta telah masuk ketiga terbawah dari tingkat wabah Covid di Indonesia," kata anggota Komisi B DRD DKI Fraksi PKS, Muhammad Taufik Zoelkifli kepada Kantor Berita RMOLJakarta, Kamis (12/8).

Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menambahkan, walaupun Covid-19 belum sepenuhnya hilang, tetapi kejuaraan bergengsi seperti Formula E ini bisa tetap diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang sesuai.

Penerapan protokol kesehatan dinilai sukses dijalankan di beberapa negara lain yang turut menggelar perhelatan olahraga dunia, seperti Jepang yang baru selesai menggelar Olimpiade Tokyo 2020.

"Sama halnya dengan Piala Eropa, Turnamen Tenis Wimbledon, dan Olimpiade. Bahkan di Mandalika, Lombok juga akan diselenggarakan MotoGP Internasional pada Maret 2022," jelasnya.

Balapan Formula E dijadwalkan digelar 6 Juni 2020 mundur menjadi tahun 2022 mendatang. Formula E dipercaya sebagai tonggak sejarah bagi Indonesia di dunia olahraga, khususnya dunia olahraga otomotif.

Pasalnya selama 23 tahun, Indonesia belum menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan event balapan yang masuk dalam jadwal Federasi Otomotif Internasional (FIA). Ditambah lagi, event balapan Formula E menjadikan Jakarta termasuk dalam daftar kota tuan rumah seperti kota New York, Meksiko, Roma, Paris, dan Rongkang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA