Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Vaksinasi Lanjutan BIN Sasar Pelajar, Budi Gunawan: Prioritas Selamatkan Generasi Penerus Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 12 Agustus 2021, 13:23 WIB
Vaksinasi Lanjutan BIN Sasar Pelajar, Budi Gunawan: Prioritas Selamatkan Generasi Penerus Bangsa
Kepala BIN Budi Gunawan saat tinjau vaksinasi di Tangerang, Banten/Ist
rmol news logo Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar vaksinasi lanjutan untuk para pelajar dan warga secara door to door di SMP 11 Kota Tangerang Selatan dan di Perum Pondok Makmur Tangerang, Banten.

Selain di Banten, vaksinasi lanjutan ini juga diadakan di 13 provinsi lain secara serentak.

Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan mengatakan, pihaknya menyiapkan 50 ribu dosis dalam vaksinasi lanjutan tersebut.

Para pelajar dan warga di lingkungan padat penduduk masih menjadi prioritas penerima dalam vaksinasi lanjutan ini.

"Hari ini kita mengadakan vaksinasi lanjutan. Total ada 50 ribu vaksin yang disiapkan yang tersebar di 14 provinsi," ujar Budi Gunawan di Tangerang Selatan, Banten, Kamis (12/8).

Budi Gunawan menjelaskan vaksinasi BIN menyasar pelajar untuk menjamin kesehatan generasi muda penerus masa depan bangsa.

"Sehingga vaksinasi terhadap anak-anak pelajar ini masih menjadi prioritas dan penting sekali," ucap Jenderal Bintang Dua ini.

Lanjutnya, alasan BIN mengadakan vaksinasi secara door to door karena sangat efektif lantaran mampu menjangkau warga yang tinggal di pelosok-pelosok dan juga menghindari kerumunan jika digelar di satu lokasi.

"Vaksinasi secara door to door ini sangat efektif karena menjangkau masyarakat yang tinggal di perumahan-perumahan padat penduduk, bahkan yang tinggal di daerah-daerah pelosok," kata dia.

Lebih lanjut, Budi Gunawan juga memastikan pihaknya akan mengadakan vaksinasi lanjutan di daerah-daerah yang mengalami lonjakan kasus virus corona. Bahkan, beberapa di antaranya termasuk zona hitam penularan Covid-19.

"Kita pastikan spot-spot ini kita pilih yakni karena lonjakan angka positif ratenya cukup tinggi dan sudah menjadi zona hitam atau merah," pungkasnya.

Adapun 13 Provinsi lainnya yang juga digelar vaksinasi lanjutan oleh BIN adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY, Bali, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Kalimantan Timur, Riau, Sulawesi Selatan, dan Papua. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA