Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Politikus PSI Cekcok dengan Polisi Saat Terobos Ganjil Genap, BK DPRD DKI Harus Beri Peringatan

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 12 Agustus 2021, 23:51 WIB
Politikus PSI Cekcok dengan Polisi Saat Terobos Ganjil Genap, BK DPRD DKI Harus Beri Peringatan
Anggota DPRD DKI Jakarta asal Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Viani Limardi/Net
Insiden adu mulut yang terjadi antara anggota DPRD DKI Fraksi PSI, Viani Limardi, dengan polisi karena melanggar aturan Ganjil Genap harus mendapat perhatian khusus dari Badan Kehormatan (BK) DPRD DKI.

Demikian disampaikan pengamat Kebijakan Publik dari Budgeting Metropolitan Watch (BMW), Amir Hamzah, saat berbincang dengan Kantor Berita RMOLJakarta, Kamis (12/8).

"Saya kira BK harus memberi perhatian, paling tidak BK memberi surat kepada Fraksi sebagai peringatan," kata Amir.

Ia melanjutkan, sebagai anggota dewan seharusnya Viani bisa menjadi teladan. Bukan malah sok bersikap 'preman' saat ditindak aparat.

"Sebagai anggota dewan harus diberi pelajaran yang baik supaya jangan arogan," tandas Amir.

Insiden ini bermula saat Viani Limardi menerobos wilayah Ganjil Genap di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (12/8). Mobil yang dikendarai Viani berpelat ganjil sehingga dihalau oleh aparat untuk putar balik.

Viani pun memberi tahu Dinas Perhubungan bahwa dirinya anggota DPRD DKI dan hendak bertugas. Petugas Dishub pun kemudian memperbolehkan melintas.

Namun Viani kembali terkena sekat Ganjil Genap petugas Kepolisian yang berada sekitar 10 meter dari penjagaan petugas Dishub.

Perdebatan alot pun terjadi lantaran polisi tidak memberi izin mobil Viani yang berpelat ganjil itu melenggang ke Jalan Gatot Subroto saat masih dalam masa pemberlakukan Ganjil Genap.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA