Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perlahan tapi Pasti, Tren Elektabilitas Airlangga Hartarto Positif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 13 Agustus 2021, 14:50 WIB
Perlahan tapi Pasti, Tren Elektabilitas Airlangga Hartarto Positif
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Perlahan tapi pasti elektabilitas Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menunjukkan tren prositif sebagai salah satu figur yang pantas diusung dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Begitu dikatakan Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily soal survei terbaru Charta Politika yang mencatatkan elektabilitas Airlangga di angka 1 persen.

"Popularitas dan elektabilitas Airlangga sebenarnya mengalami sedikit kenaikan dibanding sebelumnya," ujar Ace kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (13/8).

Meski belum cukup besar, kata Ace, elektabilitas Airlangga sudah mengalami kenaikan. Hal ini patut disyukuri karena sosialisasi kepada masyarakat belum massif dilakukan.

"Dengan memakai simulasi 10 nama, elektabilitas AH sudah mencapai 1 persen. Ini kabar baik karena sebelumnya elektabilitas ketum kami di bawah itu," terangnya.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ini yakin, tren positif elektabilitas Airlangga akan terus meningkat setelah sosialisasi dilakukan dengan maksimal oleh kader Partai Golkar.

"Jika survei dilakukan sekian bulan setelah sosialisasi tadi massif kami lakukan, insya Allah elektabilitas Airlangga akan meningkat tajam," pungkasnya.

Dalam survei Charta Politika, tokoh yang mendapatkan elektabilitas tertinggi adalah Ganjar Pranowo (20,6 persen), Anies Baswedan (17,8 persen), Prabowo Subianto (17,5 persen), Sandiaga Uno (7,7 persen), Ridwan Kamil  (7,2 persen), Agus Harimurti Yudhoyono (4,2 persen), Tri Rismaharini (3,6 persen), Erikc Thohir (1,8 persen), Puan Maharani (1,4 persen) dan Airlangga Hartarto 1 persen.

Meski demikian, kalau diamati data pengenalan tokoh Airlangga Hartarto di angka 30,4 persen tingkat kesukaan publik pada sosok Menko Perekonomian itu mendapatkan presentase tinggi yakni 83,3 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA