Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tingkat Kematian Tinggi, Airlangga Instruksi Kader Golkar Lampung Turun Bantu Tangani Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 13 Agustus 2021, 17:41 WIB
Tingkat Kematian Tinggi, Airlangga Instruksi Kader Golkar Lampung Turun Bantu Tangani Covid-19
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat kunjungi Lampung/Ist
rmol news logo Kader Partai Golkar Provinsi Lampung diminta untuk aktif turun di tengah masyarakat dalam mengoptimalkan kebijakan pemerintah untuk penanganan pandemi virus corona baru (Covid-19).

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta seluruh kader mencermati perkembangan kasus Covid-19 di wilayahnya.

Menurut Airlangga, saat ini tingkat kematian di Lampung lebih tinggi dari nasional. Di Lampung, tingkat kematian sekitar 6 sampai 7 persen, sementara secara nasional di angka 3 persen.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) ini menegaskan, pengurangan tingkat kematian tidak bisa dilakukan oleh upaya pemerintah sendiri, melainkan butuh kerja sama dari seluruh pihak.

“Dan itu tugas yang perlu dilakukan jajaran partai golkar, karena itu merupakan pertaruhan bangsa kita,” ujar Airlangga saat memberi pengarahan kepada jajaran pengurus DPD Golkar Lampung, Jumat (13/8).

Airlangga menegaskan, metode penanganan Covid-19 memang hanya berulang atau digilir, mulai dari disiplin protokol kesehatan, tracing, testing, treatment, rumah sakit, hingga vaksinasi. Namun, hal ini menjadi tanggungjawab seluruh pihak.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini mengingatkan, Covid-19 menjadi musuh tidak kasat mata yang sedang dihadapi Indonesia dan sebagian besar negara di dunia. Bahkan, diprediksi pandemi Covid-19 dapat berlangsung lama karena virus ini terus bermutasi.

Secara khusus untuk Provinsi Lampung, Airlangga menargetkan jajaran Partai Golkar Lampung bisa membantu menurunkan kasus positif Covid-19 dalam sepekan kedepan.

"Saya ingin dalam satu minggu ke depan, Lampung turun. Minimal strateginya menambah bed occupancy rate, sehingga di Bandar Lampung itu bisa diturunkan,” tegasnya.

Dia juga meminta kader Golkar ikut menggencarkan tracing dan testing di Lampung. Menurutnya, hal wajar jika angka positif naik seiring kenaikan angka testing di masyarakat.

Mantan Menteri Perindustrian ini, meminta disediakan pusat-pusat isolasi di setiap lingkungan. Hal itu lebih baik dibandingkan membiarkan masyarakat berkeliaran tanpa terdeteksi Covid-19 atau tidak.

“Silahkan masing-masing daerah apakah itu di kecamatan, di kelurahan, buatkan isolasi terpusat, sehingga terkontrol, terutama yang lansia, dan punya komorbid,” demikian Airlangga.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA