Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cak Imin: Kualitas Jaringan Internet Tentukan Masa Depan Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Jumat, 13 Agustus 2021, 20:02 WIB
Cak Imin: Kualitas Jaringan Internet Tentukan Masa Depan Indonesia
Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar (berpeci) saat beri sambutan Webinar dengan Kominfo/Repro
rmol news logo Jaringan internet di Indonesia makin cepat perkembangannya. Salah satu dampaknya berbagai tantangan dari massifnya platform media sosial di masyarakat semakin kompleks.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan di era perkembangan teknologi informasi yang kian cepat bangsa Indonesia harus menghadapi dampak positif dan juga negatif.

Kata politisi yang juga Ketua Umum DPP PKB itu seluruh masyarakat harus jeli untuk mengantisipasi agar dampak negatif pemanfaatan teknologi informasi tidak terjadi.

“Banyak sekali tantangan, kendala dan dampak negatif dari media sosial. itu yang harus kita antisipasi,” demikian kata pria yang karib disapa Cak imin saat memberi sambutan pada webinar dengan Kominfo yang bertajuk “Pemanfataan Media Digital Di Era Pandemi: Saring sebelum Sharing” Jumat, (13/8).

Cak imin menjelaskan, dalam konteks pemanfaatan media digital pemerintah memiliki tanggung jawab besar dalam memberikan jaminan ketersediaan jaringan internet yang berkualitas. Dengan demikian, Cak Imin meyakini masyarakat Indonesia akan mampu bersaing dengan negara-negara lain.

“Saya berterimakasih pemerintah yang terus menyediakan infrastruktur untuk meningkatkan jaringan, kualitas dan mutu network internet kita, yang masih belum optimal sepenuhnya kualitas internet kita dan itu tugas pemerintah,” kata nya

Cak Imin menyadari bahwa ketersediaan jaringan internet teah menjadi kebutuhan dasar manusia modern.

Atas dasar itu, Cak Imin mengingatkan bahwa kemampuan negara dalam menyediakan jaringan internet harus beriringan dengan kemampuan masyarakat Indonesia dalam menentukan masa depan bangsa Indonesia.

Menurutnya, Indonesia harus mampu melebihi negara lain dalam menyediakan jaringan internet yang berkualitas.

“Kualitas jaringan internet akan menentukan masa depan negara kita. Kemampuan kita menyediakan sarana internet akan menentukan kecerdasan kita,” kata Cak Imin.

Cak Imin mengatakan, DPR akan mendorong pemerintah agar terus memperbaiki kualitas internet negara Indonesia. Selain agar lebih baik, tujuan lainnya DPR akan mendorong pemerintah menyediakan fasilitas internet yang terjangkau.

“Kebutuhan interntet ini mutlak, selain kualitas network tapi juga dibutuhkan harga yang murah dan harga yang terjangkau yang dibutuhkan masyarakat, DPR akan terus mendorong pemerintah untuk menuju jaringan yang berkualitas yang murah dan terjangkau,” tandasnya.

Dalam Webinar itu menghadirkan dua narasumber selain Cak Imin. Dosen Universitas Esa Unggul, Gun Gun Siswadi dan Ketua DPRD Kabupaten Mojokerjo Ayni Zuroh. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA