Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Terdampak Covid-19, Gerakan Berbagi untuk Warga Bagikan Sembako

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 13 Agustus 2021, 22:08 WIB
Bantu Terdampak Covid-19, Gerakan Berbagi untuk Warga Bagikan Sembako
Gerakan berbagi untuk warga bagikan Sembako ke warga terdampak pandemi di Jakarta Timur/RMOL
rmol news logo Gerakan Berbagi Untuk Warga kembali turun langsung membantu warga terdampak Pandemi Covid-19. Kali ini, kegiatan dilakukan di Kampung Becek, Kelurahan Malaka Sari, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Adapun bantuan yang diberikan berupa 150 paket sembako dan 450 bungkus makanan yang dibeli dari UMKM warga di sekitar lokasi kegiatan.

Ketua Dewan Pengurus Nasional (DPN) Bidang Kelembagaan dan Antarlembaga Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi, Dono Prasetyo mengatakan, Gerakan Berbagi Untuk Warga adalah bagian dari komunitas yang peduli terhadap kondisi sosial masyarakat di pandemi Covid-19.

“Fokus ini adalah kami ingin membantu para warga yang kurang mampu, sehingga saat mereka tidak bisa beraktivitas sosial, kami dari para donator yang peduli kepada gerakan ini berbagi memberikan sumbangan berupa sembako dan makanan yang dibeli langsung dari UMKM setempat,” ujar Dono, Jumat (13/8).

Dono melanjutkan, kegiatan Gerakan Berbagi Untuk Warga merupakan kolaborasi dari berbagai elemen masyarakat, profesional, karyawan swasta, mahasiswa, LSM serta Seknas Jokowi yang bersama-sama melakukan gerakan berbagi ke seluruh Indonesia.

“Kami berharap bisa membantu, paling tidak meringankan beban. Karena kami tahu saat pandemi Covid-19 ini banyak masyarakat yang terdampak. Kami juga berharap agar masyarakat lainnya bisa atau mampu melakukan hal yang sama, seperti contohnya memborong dan membeli dagangan UMKM. Sehingga, negara tidak hadir sendiri walaupun negara memberikan bantuan tapi masyarakat juga ikut membantu,” jelasnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kampung Becek, Edi Karta berterima kasih kepada kegiatan Gerakan Berbagi Untuk Warga. Menurutnya, masyarakat sekitar sangat membutuhkan bantuan karena mayoritas masyarakat tidak mampu.

“Bukan terdampak lagi, tapi benar-benar terdampak semuanya terutama ekonomi. Atas bantuan yang diberikan terima kasih banyak. Semoga orang sekitar atau pihak lain juga bisa mengikuti kegiatan ini, saling membantu kepada yang tidak mampu,” ucap Edi.

Hal senada diungkapkan pelaku UMKM di lokasi kegiatan, Sati, dia mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini dengan cara membeli dagangan UMKM kecil. Pasalnya, kata dia, selama pandemi Covid-19 pemasukannya berkurang.

“Terima kasih telah membeli dagangan saya, ini sangat membantu dengan membagi dan memborong makanan jualan saya,” tuturnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA