Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga Gelar Indonesia Bersholawat Bareng Habib Syekh, Bermunajat Merdeka dari Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 14 Agustus 2021, 08:51 WIB
Airlangga Gelar Indonesia Bersholawat Bareng Habib Syekh, Bermunajat Merdeka dari Covid-19
Indonesia bersholawat Majelis Ahlul Hidayah/Repro
rmol news logo Pandemi Covid-19 yang telah terjadi sejak Maret 2020 tidak bisa hanya diselesaikan dengan pendekatan kesehatan, melainkan perlu juga dari sisi agama.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Atas dasar itu, Majelis Ahlul Hidayah (Majelis AH) mengadakan acara Indonesia Bersholawat bersama Habib Syekh serta para habib dan kiai yang akan digelar Sabtu malam (14/8). Rencananya, acara akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar yang juga Mustasyar Aam Majelis AH, Airlangga Hartarto dan Pimpinan Majelis AH, Nusron Wahid.

"Indonesia bersholawat ini dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia dan sekaligus tahun baru Islam 1443 Hijriah. Kita bermunajat dan bermuhasabah agar segera bisa merdeka dari pandemi Covid-19," kata Nusron kepada Kantor Berita Politik RMOL.

Anggota Komisi VI DPR RI itu mengulas alasan lain pihaknya mengadakan acara Indonesia Bersholawat dengan tema 'Merdeka dan Hijrah dari Covid-19' jelang hari kemerdekaan.

Kata Politisi Golkar itu, esensi dari kemerdekaan adalah membebaskan Indonesia dari berbagai penderitaan, kesusahan dan juga kemiskinan. Pada saat yang bersamaan, peringatan 76 tahun Indonesia merdeka berdekatan dengan tahun baru Islam.

Majelis AH ingin menyampaikan pesan bahwa selain merdeka dari segala penderitaan, seluruh elemen bangsa harus hijrah meninggalkan pandemi yang sudah mengubah berbagai struktur politik ekonomi bangsa Indonesia dan dunia.

"Sekaligus hijrah meninggalkan Covid-19, semoga hijrah menuju kebangkitan, menuju Indonesia yang sehat, dan menciptakan kesejahteraan," ungkap mantan Ketua Umum GP Ansor ini.

Dengan muhasabah, Majelis AH ingin menyerukan kepada seluruh umat Islam di Indonesia bahwa perbaikan diri harus dilakukan secara kolektif.

"Apakah yang kita lakukan pada saat ini lebih baik atau tidak dengan masa sebelumnya, kita menginginkan saat ini harus lebih baik daripada masa lalu," demikian Nusron. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA