Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Melki Laka Lena: Pemerintah Juga Menjadi Korban Pandemi Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 14 Agustus 2021, 11:32 WIB
Melki Laka Lena: Pemerintah Juga Menjadi Korban Pandemi Covid-19
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melkiades Laka Lena (kanan) dalam diskusi daring bertajuk Pandemi dan Konstelasi Politik 2024/RMOL
rmol news logo Secara prinsip, pemerintah juga menjadi korban dari situasi pandemi Covid-19 yang berlangsung di Indonesia hampir dua tahun belakangan ini.

Begitu dikatakan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melkiades Laka Lena dalam serial diskusi Polemik Trijaya bertema "Pandemi dan Konstelasi Politik 2024", Sabtu (14/8).

"Yang namanya pandemi itu artinya seluruh orang, tanpa terkecuali di jabatan apa pun bisa kena. Pemerintah sebenarnya bagian dari korban Covid-19 karena banyak orang pemerintah yang meninggal, keluarganya kena dan ini merata dari pusat sampai daerah," kata Melkiades Laka Lena.

Melki mengatakan, penanganan pandemi juga tidak serta-merta hanya bisa dilakukan dengan mendesak pemerintah agar bekerja optimal dalam bekerja. Tetapi juga dibutuhkan kerja sama dengan masayrakat.

"Jadi pandemi itu sebenarnya yang paling utama selain pemerintah juga kita dorong bekerja optimal, adalah kita menggerakkan partisipasi masyarakat sebenarnya," terangnya.

Selama masyarakat tidak berpartisipasi dan tidak berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, maka sebagus apa pun rencana pemerintah tidak akan berhasil mengentaskan pandemi Covid-19.

"Karena kalau masyarakat tidak berpartisipasi dan serius dengan sungguh-sungguh mengikuti panduan kebijakan pemerintah, ya kita akan muter-muter terus seperti ini," pungkasnya.

Dalam diskusi tersebut, hadir pembicara lainnya seperti politisi Demokrat, Syarief Hasan; politisi Partai Gerindra, Habiburokhman; politisi PKB, Jazilul Fawaid; politisi PAN, Viva Yoga Mauladi dan Direktur Eksekutif IPO, Dedi Kurnia Syah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA