Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemkab Tangerang Sabet Penghargaan SP4N-LAPOR! Terbaik Kedua Nasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 15 Agustus 2021, 15:37 WIB
Pemkab Tangerang Sabet Penghargaan SP4N-LAPOR! Terbaik Kedua Nasional
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar/Net
rmol news logo Pemerintah Kabupaten Tangerang meraih penghargaan sebagai pengelola Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N)-Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) terbaik kedua tingkat nasional kategori Pemkab/Pemkot periode semester I 2021.

“Kami memberikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya bagi pemerintah daerah yang memiliki kinerja baik dalam menindaklanjuti setiap pengaduan yang disampaikan masyarakat,” ucap Kepala Puspen Kemendagri, Benny Irwan kepada wartawan, Minggu (15/8).

Pemkab Tangerang merupakan satu-satunya Pemkab/Pemkot dari tiga daerah percontohan yang masuk lima besar persentase terbaik dalam tindak lanjut SP4N-LAPOR! Dalam penilaiannya, Pemkab Tangerang telah menindaklanjuti laporan dengan persentase 92 persen.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan rasa syukur serta memberikan apresiasi atas tercapainya raihan tersebut.

“Alhamdulillah, terima kasih atas bimbingan dan dukungan Kemenpan RB, Kemendagri, Kemenkominfo, Ombudsman, KOICA, dan UNDP selama ini. Semoga kami dapat terus meningkatkannya,” jelas Ahmed Zaki.

Ia berharap, seluruh perangkat daerah dan unit pelayanan publik di lingkungan Pemkab Tangerang terus melayani dan meningkatkan pengelolaan pengaduan pelayanan publik dari masyarakat yang berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

Berdasarkan data statistik terakhir, sejak terhubung dengan SP4N-LAPOR!, tahun 2018, ada sebanyak 3.164 pengaduan telah ditindaklanjuti dan 25 pengaduan terbaru belum ditindaklanjuti. Sedangkan 82 pengaduan harus dikembalikan kepada pelapor karena deskripsi pengaduan belum lengkap.

Sebagai daerah urban, Pemkab Tangerang rata-rata menerima sekitar 5-10 pengaduan per hari ke dalam dashboard SP4N-LAPOR! rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA