Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

76 Tahun Kemerdekaan, Indonesia Harus Bisa Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Minggu, 15 Agustus 2021, 21:59 WIB
76 Tahun Kemerdekaan, Indonesia Harus Bisa Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri
Kepala Pusdatin, Kemendikbudristek RI Hasan Chabibie/Repro
rmol news logo Untuk menjadi tuan rumah di negeri sendiri inovasi pendidikan harus terus dilakukan. Salah satunya dengan memperbanyak produk dalam negeri.

Demikian disampaikan Kepala Pusdatin, Kemendikbudristek RI Hasan Chabibie saar menjadi narasumber dalam seminar nasional dengan tajuk “Asa 76 Tahun Indonesia Merdeka” yang diselenggarakan Klikcoaching berkolaborasi dengan Yayasan Cendekia Muda Madani, Minggu (15/8).

Menurut Hasan Chabibie, kondisi Indonesia memang belum sesuai yang kita harapkan, tapi iklim menuju kondisi tuan rumah di negeri sendiri secara perlahan dan pasti sudah terus digelorakan.

Hasan kemudian menjelaskan bahwa Kemendikbud-Ristek telah berusaha mendorong berbagai inovasi yang ada, termasuk pembekalan-pembelakan terhadap sumber daya manusia (SDM). Kata Hasan tujuannya untuk menghadapi dunia kerja dan menatap masa depan dengan cerah.

Salah satu yang dilakukan Kemendikbud-Ristek Dikti, disebutkan Hasan, mempersiapkan SMK dan Politeknik sebagai ruang menjawab kebutuhan SDM di saat ini.

“Hari ini Kemendikbud-Riset juga punya ‘jenderal-jenderal’ khusus untuk mempersiapkan demand antara kebutuhan industri dan lembaga pendidikan itu seimbang,” demikian penjelasan Hasan, Minggu (15/8).

Gandi selaku founder Klikcoaching menyampaikan bahwa pemateri acara ini diisi oleh tokoh-tokoh nasional lintas generasi dan jabatan.

“Ada Staf khusus Menteri yang usianya masuk kategori milenial, ada Bupati, juga ada dari pimpinan Perusahaan BUMN hingga diaspora yang diwakili oleh Ketua I-4 dan mantan koordinator PPI Dunia," jelas Budy Sugandi, selaku Founder dan CEO Klikcoaching sebagai penyelenggara kegiatan.

Beberapa narasumber yang juga hadir adalah Direktur PT. BCA, Tbk & Ketum Ikatan Bankir Indonesia, Haryanto T. Budiman, Dirut PT. Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero) Eko Budianto.

Selain itu, beberapa narasumber lainnya, diantaranya: Direktur Operasional PT Perusahaan Perdagangan indonesia (Persero), HE Djauhari Oratmangun, Duta Besar Indonesia untuk Tiongkok dan Mongolia, Harry Warganegara, Dirut PT Berdikari (Persero), Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Peraih Ramon Magsaysay Award 2014 Butet Manurung. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA