Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kutip Lagu Iwan Fals, Ketua DPD: Bangunlah Putra Putri Ibu Pertiwi, Singkirkan Kutu dan Benalu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 16 Agustus 2021, 10:40 WIB
Kutip Lagu Iwan Fals, Ketua DPD: Bangunlah Putra Putri Ibu Pertiwi, Singkirkan Kutu dan Benalu
Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti saat menutup pidato Sidang Tahunan MPR bersama DPR dan DPD Tahun 2021, pada Senin (16/8).
rmol news logo Lagu karya Iwan Fals berjudul Bangunlah Putra Putri Ibu Pertiwi dikutip oleh Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti saat menutup pidato Sidang Tahunan MPR bersama DPR dan DPD Tahun 2021 di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/8).

Penggalan lirik lagu yang dirilis pada tahun 1981 itu kata penutup oleh La Nyalla. Lirik tersebut berisi tentang harapan dan keinginan agar bangsa Indonesia bisa lepas dari belenggu dan benalu yang bercokol di republik ini.

"Sebelum menutup sidang, izinkan saya menutup sidang dengan lirik lagu karya Iwan fals berjudul Bangunlah Putra Putri Ibu Pertiwi," ucap La Nyalla.

"Terbanglah garudaku singkirkan kutu-kutu di sayapmu, berkibarlah benderaku singkirkan benalu di tiangmu. Jangan ragu dan jangan malu tunjukkan pada dunia bahwa sebenarnya kita mampu," sambungnya mengutip penggalan lirik lagu musisi legendaris itu.

Setelah itu, La Nyala resmi menutup sidang Tahunan MPR RI bersama DPD RI dan DPR RI.

Agenda pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, dan Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti sudah usai.

Adapun agenda saat ini adalah Pidato Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2021-2022 oleh Ketua DPR RI Puan Maharani. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA