Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rancangan Anggaran Infrastruktur 2022 Lebih Besar dari Kesehatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 16 Agustus 2021, 12:44 WIB
Rancangan Anggaran Infrastruktur 2022 Lebih Besar dari Kesehatan
Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Maruf Amin dan Ketua DPR RI, Puan Maharani beserta sejumlah pejabat di sidang tahunan MPR RI/Ist
rmol news logo Pemerintah menganggarkan biaya pembangunan infrastruktur dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2022 sebesar Rp 384,8 triliun. Jumlah tersebut lebih besar dari alokasi untuk belanja kesehatan sebesar Rp 255,3 triliun.

Namun bila dibandingkan tahun sebelumnya, alokasi infrastruktur ini lebih rendah dari APBN 2021 yakni Rp 417,4 triliun.

"Pembangunan infrastruktur dianggarkan Rp 384,8 triliun," kata Presiden Joko Widodo dalam pidato pengantar RUU APBN 2022 Beserta Nota Keuangan di Komplek Parlemen, Jakarta, Senin (16/8).

Menurut presiden, pembangunan infrastruktur nantinya untuk mendukung penguatan penyediaan pelayanan dasar dan meningkatkan produktivitas melalui infrastruktur konektivitas dan mobilitas.

Kemudian penyediaan infrastruktur energi dan pangan yang terjangkau, andal, dan memperhatikan aspek lingkungan, serta pemerataan infrastruktur dan akses teknologi informasi dan komunikasi.

Di sisi lain, skema pendanaan kerjasama pemerintah dengan badan usaha (KPBU) akan menjadi model pembiayaan yang ditawarkan dan diperkuat pemerintah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA