Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Plt Ketua DPD Demokrat Sumut Dikabarkan Mundur dari Musda, Begini Penjelasan DPP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 16 Agustus 2021, 15:12 WIB
Plt Ketua DPD Demokrat Sumut Dikabarkan Mundur dari Musda, Begini Penjelasan DPP
Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat, Syahrial Nasution/Ist
rmol news logo Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut), Herri Zulkarnain Hutajulu dikabarkan mundur jelang Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat Sumut.

Dikonfirmasi kabar tersebut, fungsionaris DPP Partai Demokmat, Syahrial Nasution menyebut kemungkinan tersebut bisa saja terjadi.

“Barangkali masa jabatan Plt-nya tidak diperpanjang oleh DPP. Nanti saya pastikan lagi ke BPOKK (Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi),” kata Syahrial kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (16/8).

Syahrial menjelaskan, Musda Demokrat akan digelar di Sumut dan DPD lain di seluruh Indonesia. Hajatan tersebut dipersiapkan dan dilaksanakan oleh BPOKK.

“Untuk Musda di Sumut, setahu saya, Wabendum Lokot Nasution sudah berkomunikasi dan dihubungi banyak ketua DPC di Sumut untuk bersedia maju sebagai kandidat Ketua DPD. Begitu pun saudara Lokot sudah berkomunikasi dengan unsur pimpinan di DPP terkait Musda Sumut,” lanjut Syahrial.

Di sisi lain, Syahrial yang merupakan putra daerah Sumut ini menyebut banyak kader potensial di wilayah tesebut untuk memimpin. Kondisinya pun cukup demokratis dan tidak ada tekanan pengurus di tingkat bawah.

“Ada Herri Zulkarnain, Armyn Simatupang, Parlinsyah Harahap dan beberapa nama lainnya. Hanya, di DPP sendiri nama Lokot Nasution cukup santer meraup dukungan dari DPC maupun legislatif DPRD Kabupaten/Kota hingga yang duduk di DPR RI,” tutup Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA