Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bagi Ilham Bintang, Media Digital Lahan Seluas Samudera untuk Berkarya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 16 Agustus 2021, 18:17 WIB
Bagi Ilham Bintang, Media Digital Lahan Seluas Samudera untuk Berkarya
Ketua Dewan Kehormatan PWI, Ilham Bintang saat hadiri Webinar JMSI tentang "Mengawal Kemerdekaan di Ruang Digital/Repro
rmol news logo Perkembangan dunia digital di era kekinian adalah konsekuensi dari perubahan zaman yang tidak bisa ditolak. Tetapi, perubahan harus dimanfaatkan untuk mengembangkan karya.

Begitu dikatakan Ketua Dewan Kehormatan PWI, Ilham Bintang dalam webinar Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) dengan tema “Mengawal Kemerdekaan di Ruang Digital”, Senin (16/8).

Bagi Ilham Bintang, media digital hari ini justru menjadi lahan seluas samudera untuk mengembangkan karya. Tidak terkecuali dunia wartawan.

"Kalau banyak teman-teman mengeluh karena surat kabarnya mati, itu keluhan bukan kewartawanan yang mati tapi keluhan bahwa media secara physically cetak mati," ujar Ilham.

"Bukan juga mereka kehilangan halaman untuk berkarya, karena kalau berkarya itu sudah disebutkan itu seluas samudera di media sosial itu," imbuhnya.

Persoalan sesungguhnya, kata Ilham, banyak pelaku media massa yang tidak sadar bahwa ada perubahan platform. Jika dulu berbentuk cetak baik majalah atau koran, kini sudah berada di platform digital.

"Persoalan utamanya adalah saya merasakan kebanyakan kita tidak sadar bahwa dunia berubah, dan setiap perubahan itu sekaligus membawa konsekuensinya," pungkasnya.

Acara yang dibuka Ketua Umum JMSI Teguh Santosa ini, menghadirkan pembicara Ketua Dewan Kehormatan PWI, Ilham Bintang dan Ahli Hukum Pers, Wina Armada Sukardi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA