Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Ngaku Pernah Usul ke Jokowi Agar Anggaran Pertahanan Dialihkan Untuk Penanganan Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 16 Agustus 2021, 21:03 WIB
Prabowo Ngaku Pernah Usul ke Jokowi Agar Anggaran Pertahanan Dialihkan Untuk Penanganan Covid-19
Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto/Repro
rmol news logo Presiden Joko Widodo pernah diajak berbicara empat mata oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengenai rencana mengalihkan anggaran Pertahanan Negara ke penanganan Covid-19. Sebab, Kepala Negara diakui Menhan sangat allout dalam penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Pembicaraan itu disampaikan Prabowo saat memberikan pidato kebangsaan dalam acara peringatan 50 Tahun CSIS Indonesia, Senin (16/8).

"Saya Menteri Pertahanan, telah menghadap Presiden RI dan saya pernah menawarkan Bapak Presiden, kalau perlu anggaran pertahanan kita alihkan untuk mendukung pemberantasan Covid-19 ini," ujar Prabowo.

Meski begitu, lanjut Prabowo, Jokowi mengatakan bahwa pemerintah masih mampu untuk menangani Covid-19 dengan anggaran yang ada. Artinya, belum diperlukan pengalihan anggaran Pertahanan untuk menanggulangi Covid-19.

"Beliau menerima tawaran saya, tapi beliau mengatakan tunggu dulu, kita masih mampu," kata Ketua Umum Partai Gerindra ini.

"Demikianlah yang paling utama, adalah kepentingan rakyat, keselamatan rakyat, kesejahteraan rakyat," tegas Prabowo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA