Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kata Pengamat, Pidato Bamsoet Seperti Pejabat Humas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 17 Agustus 2021, 09:15 WIB
Kata Pengamat, Pidato Bamsoet Seperti Pejabat Humas
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) saat Sidang Tahunan MPR RI bersama DPR RI dan DPD RI pada Senin kemarin (16/8)/Net
rmol news logo Pidato Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) dalam Sidang Tahunan MPR RI bersama DPR RI dan DPD RI pada Senin kemarin (16/8), dinilai seperti pernyataan pejabat humas.

Pernyataan itu disampaikan pengamat komunikasi politik dari Universitas Indonusa Esa Unggul, M. Jamiluddin Ritonga kepada wartawan, Selasa (17/8).

“Pidatonya praktis sejalan dengan pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi)," kata Jamiluddin.

Baginya, apa yang disampaikan Bamsoet hanya berisi apresiasi atas apa yang sudah dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam penanganan pandemi Covid-19. Padahal penanganan Covid-19 pemerintah justru menuai kritik dan sejumlah catatan serius.

"Jadi, praktis tidak ada kritik yang dilontarkan Bamsoet terhadap Jokowi," imbuhnya.

Menurut Jamiluddin, di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi dalam satu tahun terakhir mengalami krisis kesehatan, krisis ekonomi, dan belakangan sudah mengarah kepada krisis sosial.

"Jadi, sempurnalah Bamsoet memerankan layaknya pejabat humas. Bamsoet seolah memberi dukungan sepenuhnya kepada Jokowi. Sungguh ironi," tutup dekan FIKOM IISIP Jakarta 1996 hingga 1999 ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA