Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Pilih Baju Adat Lampung, Maruf Amin Setelan Sunda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 17 Agustus 2021, 10:34 WIB
Jokowi Pilih Baju Adat Lampung, Maruf Amin Setelan Sunda
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin mengenakan pakaian adat Indonesia/Repro
rmol news logo Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Selasa (17/8).

Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden Maruf Amin, khidmat memimpin upacara dengan mengenakan pakaian adat nusantara.

Presiden Jokowi tampil dengan setelan baju adat khas Provinsi Lampung. Sementara Wapres Maruf mengenakan setelah khas Sunda Sukabumi.

Baik Jokowi dan Maruf Amin, berada di podium bersama istri dan kepala lembaga negara dan jajaran menteri kabinet. Upacara tahun ini digelar berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Masih dalam suasana pandemi Covid-19, para tamu undangan terbatas, mayoritas mengikuti secara virtual.

Adapun, para tamu undangan yang hadir secara langsung di Istana Negara pun disebutkan telah mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Terpantau, Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hadir secara virtual bersama para tokoh bangsa lainnya.

Sementara itu, beberapa menteri kabinet Indonesia Maju seperti Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, dan beberapa menteri lainnya turut hadir secara langsung di Istana Negara. Selain itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo juga terpantau hadir di Istana Negara.

Adapun yang berperan sebagai Komandan Upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-76 adalah Kolonel Penerbang Putu Sucahyadi. Kemudian yang berperan sebagai Komandan Paskibraka Kapten Infanteri Suryadi Nataatmadja. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA