Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Doa Menag Yaqut: Selamatkan Jiwa Kami dari Noda yang Mencoreng Keindahan Martabat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 17 Agustus 2021, 10:59 WIB
Doa Menag Yaqut: Selamatkan Jiwa Kami dari Noda yang Mencoreng Keindahan Martabat
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas/Net
rmol news logo Munajat agar pemimpin bangsa diberikan anugerah untuk tidak lupa selalu bersyukur dipanjatkan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat membacakan doa Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Selasa (17/8).

“Anugerahilah kami, pemimpin-pemimpin kami, dan bangsa kami, kemampuan mensyukuri nikmat anugerah-Mu dalam sikap-sikap indah yang engkau ridhai," ujarnya.

Dengan memakai pakaian adat Betawi, Menag Yaqut juga berdoa agar martabat hidup bangsa Indonesia senantiasa terjaga.

"Selamatkanlah jiwa-jiwa kami dari noda-noda yang mencoreng keindahan martabat kami,” katanya,

Dia juga bermunajat agar bangsa Indonesia diberi anugerah kepekaan untuk menangkap dan mensyukuri keindahan kemerdekaan, kehidupan, kemanusiaan, kesederhaan, keindahan kasih sayang dan saling menyayang, serta keindahan kebijaksanaan dan keadilan.

"Kokohkanlah jiwa raga kami, untuk menjaga keindahan negeri kami," harapnya.

Upacara tahun ini digelar masih dalam suasana pandemi Covid-19. Para tamu undangan terbatas dan mayoritas mengikuti secara virtual.

Adapun, para tamu undangan yang hadir langsung di Istana Negara dipastikan telah mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Terpantau, Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hadir secara virtual bersama para tokoh bangsa lainnya.

Sementara beberapa menteri di Kabinet Indonesia Maju seperti Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, dan beberapa menteri lainnya turut hadir secara langsung di Istana Negara.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo juga terpantau hadir di Istana Negara.

Adapun yang berperan sebagai Komandan Upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-76 adalah Kolonel Penerbang Putu Sucahyadi. Kemudian yang berperan sebagai Komandan Paskibraka Kapten Infanteri Suryadi Nataatmadja.

Sedanhkan Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara dengan didampingi Wakil Presiden Maruf Amin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA