Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pupuk Nasionalisme, PAN Gelar Upacara Bendera Serentak Bersama Kader Seluruh Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 17 Agustus 2021, 11:27 WIB
Pupuk Nasionalisme, PAN Gelar Upacara Bendera Serentak Bersama Kader Seluruh Indonesia
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat menjadi inspektur upacara HUT ke-76 RI/Net
rmol news logo Upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia digelar Partai Amanat Nasional secara serentak bersama seluruh kader se-Indonesia. Upacara ini digelar secara virtual pada Selasa pagi (17/8).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang bertindak sebagai inspektur upacara, menyampaikan amanat dari rumah dinas di Komplek Widya Chandra. Sementara tamu yang hadir di tempat utama itu mengenganak pakaian adat daerah masing-masing.

Apel dipimpin oleh Wasekjen PAN dr. Irvan Herman yang pernah menjadi anggota Paskibraka Nasional di era Presiden Gus Dur. Sementara pengibaran bendera dilakukan oleh pasukan Simpatik PAN di SMA Muhammadiyah di bilangan Jakarta Timur.

Acara diikuti secara daring oleh jajaran DPP, DPW hingga DPD PAN se-Indonesia. Pembacaan teks proklamasi dilakukan oleh anggota DPR RI dapil Aceh, Nazaruddin Dek Gam. Sedangkan teks Pancasila dibacakan Ketua DPW Papua, Abock Busup dan pembacaan pembukaan UUD 1945 dilakukan oleh Jubir Muda PAN Aliah Sayuti.

Sekjen PAN Eddy Soeparno mengatakan bahwa acara ini sengaja digelar serentak untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada seluruh kader.

"Sesuai arahan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, hari ini kami melakukan upacara bendera virtual secara serentak oleh kader PAN se-Indonesia untuk memupuk nasionalisme. Agar kader PAN selalu ingat bahwa mereka berjuang untuk bangsa dan negara,” ujarnya kepada redaksi.

Adapun makna dari tema hari kemerdekaan “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” menjadi ulasan dalam amanat yang disampaikan Ketum PAN Zulkifli Hasan. Dia menekankan agar seluruh kader senantiasa berjuang untuk kepentingan bangsa dan negara.

Perintah itu berlaku kepada kader-kader PAN di seluruh Indonesia, terutama yang menjabat di eksekutif maupun legislatif.

“Tunjukkan karakter kader PAN yang mengedepankan kepentingan rakyat. Jaga sikap, jaga perilaku, jaga empati. Tampillah menjadi teladan yang terdepan memberi solusi untuk persoalan-persoalan rakyat. Dengan demikian, PAN akan menjadi partai yang dicintai, dipilih, dipercaya untuk mengemban amanah yang lebih besar,” pesannya kepada seluruh kader. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA