Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Andi Arief Koreksi Selendang Baju Adat Lampung yang Dikenakan Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 17 Agustus 2021, 12:28 WIB
Andi Arief Koreksi Selendang Baju Adat Lampung yang Dikenakan Jokowi
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi mengenakan busana adat Lampung/Net
rmol news logo Perasaan senang disampaikan Kepala Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat Andi Arief pada Presiden Joko Widodo yang mengenakan pakaian adat Lampung dalam upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8).

Dalam upacara bendera, Jokowi tampak mengenakan setelan berwarna putih, lengkap dengan sarung dan kain songket berwarna merah emas.

Jokowi turut memakai ikat pinggang dan penutup kepala dengan warna senada dan lencana Merah Putih tersemat di dada sebelah kirinya.

“Tentu sebagai asli Lampung saya senang baju adat dipakai Presiden Jokowi hari ini,” puji Andi Arief yang berasal dari Lampung lewat akun Twitter pribadinya, Selasa (17/8).

Namun demikian, Andi Arief memberi sedikit koreksi atas setelan pakaian yang dikenakan Jokowi. Salah satunya soal kain selendang yang dipakai oleh mantan Walikota Solo itu.

“Ada koreksi dikit, sepanjang yang saya tahu penggunaan kain tapis tidak dengan cara selempang selendang jika untuk laki-laki,” tuturnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA