Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut Baik Aksi Donor Darah IA-ITB, Menteri Sandi: Ini Tindakan Nyata

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 17 Agustus 2021, 14:59 WIB
Sambut Baik Aksi Donor Darah IA-ITB, Menteri Sandi: Ini Tindakan Nyata
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bersama Ketua IA-ITB Gembong Primadjaja di lokasi donor darah, di Kantor DPP Relawan Siaga, Kawasan Condet, Jakarta Timur, pada Selasa siang (17/8)/RMOL
rmol news logo Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyambut baik aksi kemanusiaan donor darah yang digagas oleh Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB) bekerjasama dengan Relawan Siaga dan Palang Merah Indonesia (PMI).

Apresiasi itu disampaikan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat menyambangi lokasi donor darah, di Kantor DPP Relawan Siaga, Kawasan Condet, Jakarta Timur, pada Selasa siang (17/8).

"Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang disumbang oleh 200 pendonor darah yang itu adalah dari Relawan Siaga bersama Ikatan Alumni ITB dan Relawan Siaga," ujar Sandiaga.

Menurutnya, apa yang diinisiasi oleh IA ITB dan Relawan Siaga sangat baik dan sangat bermanfaat di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

"Ini tindakan nyata dari kita semua untuk saudara-saudara kita yang sedang berjuang untuk menghadapi Covid-19," tuturnya.

Atas dasar itu, Sandiaga berharap aksi-aksi kemanusiaan seperti yang dilakukan IA ITB dan Relawan Siaga bisa menjadi spirit baru dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang walaupun sudah mengalami penurunan kasus, tapi tetap waspada.

"Penyintas Covid-19 kita harapkan juga melakukan donor plasma konvalesen," demikian Sandiaga.

Turut hadir mendampingi Sandiaga, Ketua IA-ITB Gembong Primadjaja, alumni ITB yang juga Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) Adamsyah Wahab atau yang akrab disapa Don Adam, dan beberapa perwakilan dari Relawan Siaga beserta alumni ITB lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA