Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rayakan Hari Kemerdekaan RI, Sandiaga Uno Tebar 20 Ribu Paket Sembako

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 17 Agustus 2021, 18:35 WIB
Rayakan Hari Kemerdekaan RI, Sandiaga Uno Tebar 20 Ribu Paket Sembako
Menparekraf Sandiaga Uno membagikan secara simbolis bantuan sembako yang didukung oleh Nibras/Ist
rmol news logo Berbagai cara dilakukan sejumlah tokoh nasional untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia. Salah satunya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, yang merayakan Hari Kemerdekaan dengan membagikan ribuan paket sembako.

Kegiatan kemanusiaan ini dilakukan Sandiaga Uno bersama perusahaan swasta Nibras. Setidaknya, ada 20 ribu paket sembako serta pakaian muslim yang dibagikan ke masyarakat secara nasional, dengan 2 ribu paket di antaranya akan dibagikan di Jakarta.

"Sembako untuk Jakarta total ada dua ribu paket sembako dari Nibras. Nibras ini adalah uniknya pelaku ekonomi kreatif yang di tengah pandemi dan tantangan ekonomi, justru mengalami kenaikan dari permintaan dan omzet," ujar Sandiaga dalam acara penyerahan paket sembako yang digelar secara simbolis di Jakarta Barat, Selasa (17/8).

Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ini mengaku senang dan kagum melihat para pelaku sektor ekonomi kreatif melakukan aksi kepedulian. Menurutnya, di masa-masa sulit merupakan waktu terbaik untuk berbagi.

"Saya yakin berbagi yang terbaik itu adalah berbagi pada saat sulit seperti sekarang ini. Karena berbagi pada saat sulit seperti ini betul-betul dirasakan manfaatnya," kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini.

Sandi pun berharap kegiatan kemanusiaan semacam ini tak hanya mampu meringankan kesulitan masyarakat di masa pandemi. Namun juga dapat membangkitkan nilai-nilai optimisme.

"Dibantu paket sembako dan juga diberikan busana muslim yang mudah-mudahan bisa meningkatkan semangat dan optimisme untuk bangkit, untuk pulih, agar perekonomian bisa bergulir," demikian Sandiaga Uno. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA