Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Soal Belajar dari Pemimpin China, Ketua PKS Bela Prabowo Subianto

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 18 Agustus 2021, 09:23 WIB
Soal Belajar dari Pemimpin China, Ketua PKS Bela Prabowo Subianto
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera/Net
Tidak ada yang salah dari pernyataan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto agar Indonesia belajar dari keberhasilan pemimpin China membangun negeri.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengingatkan bahwa proses belajar bisa datang dari mana saja, termasuk dari negeri China. Sehingga, tidak ada yang salah dari apa yang disampaikan Prabowo Subianto.

"Belajar dari mana saja bisa. Tapi tiap negara punya peluang dan tantangan sendiri," ujar Mardani kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (18/8).

Dikatakan Mardani, salah satu hal yang bisa dipelajari dari China adalah bagaimana negeri tirai bambu mampu membebaskan kehidupan rakyatnya dari jerat kemiskinan.

"China di antara yang mampu membebaskan rakyatnya dari kemiskinan dalam waktu relatif cepat," pungkasnya.

Menhan Prabowo Subianto meminta agar bangsa Indonesia harus berani jujur dan mengakui bahwa apa yang dilakukan para pemimpin China dalam 45 tahun terakhir adalah sesuatu yang harus dipelajari.

Pesan tersebut diampaikan Prabowo dalam Pidato Kebangsaan Ketua Umum Partai Politik dalam rangka memperingati 50 tahun Centre for Strategic and International Studies (CSIS).

"Kita harus jujur dan mengakui apa yang dilakukan pemimpin-pemimpin China dalam 45 tahun ini adalah sesuatu yang harus kita pelajari," kata Prabowo, Senin (16/8).

ARTIKEL LAINNYA