Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hubungan Diplomatik Indonesia-Afghanistan Tidak Terpengaruh Perubahan Kepemimpinan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 18 Agustus 2021, 11:14 WIB
Hubungan Diplomatik Indonesia-Afghanistan Tidak Terpengaruh Perubahan Kepemimpinan
Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi/Net
rmol news logo Hubungan diplomatik Indonesia dengan Afghanistan tidak akan terputus setelah Taliban berhasil menduduki Kabul dan mengumumkan mengambil alih pemerintahan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi memastikan hubungan diplomatik antar negara tidak terpengaruh dengan pemerintahan yang berkuasa.

"Tentu Indonesia tetap kan meneruskan hubungan diplomatiknya, karena hubungan antar negara, terlepas siapapun pemerintahnya," ujar Bobby kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (18/8).

Legislator Partai Golkar ini berharap ada proses integrasi yang cepat di Afghanistan untuk menghindari kerugian yang besar.

"Indonesia juga berharap ada solusi integrasi dan transisi yang baik di sana, tidak terjadi konflik yang merugikan masyarakat," pungkasnya.

Gerilyawan Taliban berhasil menguasai Istana Kepresidenan di Kabul, mereka sudah menyatakan diri menang dalam perjuangannya selama dua dekade melawan AS dan pemerintah Afghanistan yang didukung barat.

Di istana, pemimpin Taliban, Abdul Ghani Baradar menyebut bahwa keberhasilan mereka mengambil ibukota Kabul dan menggulingkan presiden sebagai 'prestasi yang tak tertandingi’.

Dia mengakui pengambilalihan cepat itu adalah hal yang tidak diduga banyak orang. Baradar juga memastikan bahwa “pemerintahan yang efektif akan dimulai”. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA