Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Makna Foto Airlangga-Gibran: Pesan Koalisi Sekaligus Penolakan Jokowi untuk Puan Maharani

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 18 Agustus 2021, 12:27 WIB
Makna Foto Airlangga-Gibran: Pesan Koalisi Sekaligus Penolakan Jokowi untuk Puan Maharani
Foto profil media sosial Gibran Rakabumming Raka/Repro
rmol news logo Ada pesan khusus yang sengaja ditonjolkan Gibran Rakabuming Raka dengan memasang foto profil Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di akun media sosialnya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Dia (Gibran) sampai memasang foto bersama, jelas ini ada pesan koalisi," kata Direktur Indonesia Political Opionion, Dedi Kurnia Syah kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (18/8).

Pesan tersebut juga sebelumnya diperkuat dengan kedekatan Airlangga dengan Presiden Joko Widodo yang mencuat ke publik belum lama ini.

Bahkan bagi Dedi, kedekatan antara Jokowi dengan Partai Golkar sudah bisa terbaca jauh-jauh hari, meski sang presiden berada di naungan PDI Perjuangan.

Dedi mengurai, kedekatan Jokowi dengan Airlangga bisa dilihat dari porsi kerja kementerian yang lebih banyak diemban menteri asal Golkar dibanding PDI Perjuangan. Belum lagi kunjungan Gibran ke Airlangga serta terbaru pemasangan foto Airlangga-Gibran.

"Jelas ada pesan khusus, tentu bisa diterjemahkan jika Jokowi tidak merestui Puan yang digadang-gadang akan diusung PDIP di 2024. Termasuk Gibran juga cukup berani menunjukkan kedekatan dengan Airlangga,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA