Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Jubir Muda PAN Kritik Gubernur-Wakil Gubernur Sumbar Beli Mobil Mewah Disaat Pandemi

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 19 Agustus 2021, 04:21 WIB
Jubir Muda PAN Kritik Gubernur-Wakil Gubernur Sumbar Beli Mobil Mewah Disaat Pandemi
Mobil Dinas Mewas Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar/Net
Jubir Muda PAN Uni Eby mengkritik Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi dan Wakilnya Audy, membeli mobil dinas baru yang mewah, disaat situasi dan kondisi rakyat tercekik akibat kebijakan pengendalian pandemi Covid-19. Menurutnya, pembelian mobil dinas itu saat ini bukan hal pokok dan memdesak.

"Jangan mengalokasikan anggaran APBD yang berasal dari rakyat untuk hal yang hanya dinikmati sendiri. Daripada beli mobil dinas pribadi, mending Pak Mahyeldi membeli mobil ambulance atau membantu rumah sakit Universitas Andalas yang sedang krisis anggaran, yang tidak mendapatkan bantuan lagi dari Pemprov Sumbar,” ucap Eby lewat keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (18/8).

Menurutnya, membeli mobil dinas baru karena alasan mobil lama rem blong dan sudah dianggarkan di APBD 2021, menunjukkan kalau gubernur dan wakil gubernur Sumbar kurang bijak dan tidak memiliki empati di saat masyarakat sedang dalam hidup kesusahan karena dampak pandemi Covid 19.

Rakyat hannya perlu diperhatikan dan dipenuhi kebutuhan dasarnya yang telah menjadi tanggungjawab pemerintah daerah menurut peraturan perundang-undangan. Rakyat hanya perlu diperlihatkan sikap keteladanan dari pemimpin dalam mengemban amanat rakyat.

"Aneh sekali jika alasan pembelian mobil baru karena mobil yang lama remnya blong, Mohon maaf nih pak, apa perlu saya  minta teman saya yang punya begkel untuk servis rem mobil ke rumah dinas? Kan sudah ada anggaran untuk servis mobil dinas? Apakah beli mobil baru lebih penting dari pada servis mobil yang lama?,” tutupnya.
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA