Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jalankan Pesan Probosutedjo, Universitas Mercu Buana Santuni Anak Yatim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 19 Agustus 2021, 22:56 WIB
Jalankan Pesan Probosutedjo, Universitas Mercu Buana Santuni Anak Yatim
Acara santunan anak yatim digelar Universitas Mercu Buana/RMOL
rmol news logo Universitas Mercu Buana (UMB) didirikan untuk memberikan akses pendidikan untuk semua lapisan masyarakat. Tujuan itu adalah pesan dari Probosutedjo selaku pendiri UMB yang disampaikan 26 Maret 2018 silam.

Demikian pernyataan Pembina Yayasan Menara Bhakti, Rindangsari Kurniawati saat memberikan santunan pada anak yatim di Masjid Manarul 'Amal Universitas Mercu Buana, Jakarta, Kamis (19/08).

“Universitas Mercu Buana didirikan sebagai cita-cita Bapak Probosutedjo agar pendidikan juga dinikmati oleh mereka yang kurang beruntung. Probosutejdo menginginkan semua lapisan masyarakat dapat mengenyam pendidikan,” ujar Rindangsari.

Panitia juga mengirimkan santunan secara langsung dari rumah ke rumah Yatim yang membutuhkan.

Wakil Rektor Bidan Sumerdaya dan Keuangan, Hadri Mulya yang juga hadir di acar tersebut meminta para anak Yatim juga tetap mendoakan orangtua masing-masing.

Kata Hadri, orangtua akan berbahagia ketika anak-anak tetap mendoakan dan mencintai mereka meskipun mereka tidak bersama lagi.

"Justru doa merupakan kekuatan yang luar biasa tidak hanya bagi orang tua tetapi juga untuk anak-anak ketika menyambut masa depan," demikian kata Hadri.  

Ketua DKM Manarul 'Amal Universitas Mercu Buana Achmad Jamil menjelaskan, acara santunan ini tidak dilakukan seperti biasanya mengingat tingkat pandemi yang masih tinggi.

Namun demikian, meski tidak dilakukan secara langsung, substansi dari pemberian santunan kepada anak yatim tidak hilang.

“Sesuai dengan anjuran pemerintah dan sekaligus demi keselamatan anak-anak, acara-acara yang bersifat kerumunan ditiadakan. Namun santunan tetap diadakan. Kegiatan pemberian santunan berpusat di Mesjid,” ujar Achmad Jamil.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA