Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Donor Darah GP Nasdem Tembus 2.488 Orang, Prananda Paloh: Kekuatan Baru Melawan Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 20 Agustus 2021, 13:13 WIB
Donor Darah GP Nasdem Tembus 2.488 Orang, Prananda Paloh: Kekuatan Baru Melawan Covid-19
Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem, Prananda Surya Paloh/Ist
rmol news logo Program donor darah yang digelar Garda Pemuda (GP) Nasdem bertajuk Pemuda Siaga Pandemi-Bersama Donor Plasma (PSP Berderma) sejak 30 Juli 2021 telah berakhir pada 18 Agustus lalu.

Dalam pelaksanaannya, program PSP Berderma ini mampu menyedot partisipasi publik. Terbukti, setidaknya ada 2.488 pendonor darah biasa yang berpartisipasi, dan 229 pendonor plasma konvalesen yang ikut. Jika ditotal, pendonor telah mencapai 2.717 orang.

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan PSP Berderma ini. Semoga ini bisa menjadi kekuatan baru bagi kita yang sedang berjuang melawan Covid-19,” ujar Ketum GP Nasdem, Prananda Surya Paloh dalam keterangan tertulisnya, Jumat (20/8).

Anggota Komisi I DPR RI ini mengatakan, donor plasma konvalesen bagi pasien Covid-19 sangatlah dibutuhkan. Selain membantu meningkatkan imunitas secara pasif, juga membantu menurunkan jumlah virus dalam tubuh hingga menjaga sel tetap utuh.

Prananda juga mengapresiasi kerja seluruh kader GP Nasdem yang telah merelakan waktu, tenaga, dan pikiran dalam menyukseskan donor plasma konvalesen ini.

"Para kader Nasdem terus berkontribusi membantu pemerintah dan masyarakat. Salah satunya kami buktikan dengan kegiatan PSP Berderma ini," jelas Prananda.

Koordinator Nasional PSP Berderma GP Nasdem, Duwi Pratiwi mengatakan, puncak PSP Berderma digelar 18 Agustus kemarin secara serentak sekaligus dalam rangka memperingati HUT ke-76 RI.

Dari data yang diterima, jumlah peserta yang telah donor darah biasa ada 2.488 orang, dan donor plasma konvalesen 229 orang. Dari data itu, terdapat tiga provinsi dengan Jumlah pendonor terbanyak, pertama Provinsi Kepulauan Riau dengan jumlah pendonor 535 orang, disusul Jawa Tengah 257 pendonor serta Papua Barat 153 pendonor. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA