Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tanggapi Kritik The Economist pada Jokowi, Fadli Zon: Orang Memang Mudah Berubah karena Kekuasaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 20 Agustus 2021, 16:20 WIB
rmol news logo Artikel dari majalah ekonomi kelas dunia “The Economist” berjudul “Indonesia’s president promised reform. Yet it is he who has changed” turut dikomentari Wakil Ketua DPP Partai Gerindra Fadli Zon.

“Ini kata majalah terkemuka dunia Economist. Jokowho? Jokowi menjanjikan reformasi, tapi Jokowi sendiri yang berubah,” ujarnya lewat akun Twitter pribadi sembari mencantumkan artikel dari The Economist, Jumat (20/8).

Dalam bahasa Indonesia, judul artikel itu memang bisa diartikan bahwa Jokowi menjanjikan reformasi, tapi ada yang berubah di dalam diri mantan Walikota Solo tersebut.

Fadli Zon pun seolah mengamini apa yang ditulis dalam laporan tersebut. Sebab, kekuasaan memang acapkali membuat orang berubah pikiran.

“Orang memang mudah berubah karena kekuasaan,” tuturnya.

Ada sebuah kartun yang turut dimuat The Economist dalam artikel ini. Kartun itu seolah menjadi gambaran kondisi yang ditulis dalam judul.

Tampak Jokowi digambarkan mengenakan jas hitam dan dasi merah, duduk di sebuah kursi berwarna cokelat dan sebuah bendera merah putih di sisi kanannya.

Tangan kanan Jokowi menyambut uluran tangan orang lain. Sementara tangan kiri ditopangkan di atas meja denhan sembilan manusia berukuran kecil terhimpit dan sedang berusaha keras untuk menyingkirkan tangan tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA