Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Sujiwo Tejo: Baca Teks Proklamasi Tak Harus Mirip Bung Karno, yang Penting Menggetarkan

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 21 Agustus 2021, 07:49 WIB
Sujiwo Tejo: Baca Teks Proklamasi Tak Harus Mirip Bung Karno, yang Penting Menggetarkan
Budayawan Sujiwo Tejo/Net
Lomba baca teks proklamasi mirip suara Bung Karno yang diselenggarakan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI turut disorot budayawan Sujiwo Tejo.

Pria yang mendeklarasikan dirinya sebagai presiden jancukers ini menilai, lomba yang rutin digelar PKS tersebut ke depan perlu diikuti oleh peserta dari berbagai latar belakang dan tidak dibatasi oleh jenis kelamin serta usia.

"Tidak harus mirip Bung Karno, yang penting sama-sama menggetarkan seperti suara Bung Karno," kata Sujiwo yang juga menjadi juri dalam lomba yang digelar Kamis lalu.

Di sisi lain, Ketua Fraksi PKS DPR, Jazuli Juwaini mengatakan, lomba tersebut digelar guna menanamkan semangat perjuangan di kalangan generasi bangsa.

“Kami ingin rakyat Indonesia bisa betul-betul merdeka tidak hanya dari penjajah kolonial, tapi juga dari kemiskinan, kebodohan, keterbelakangan, kezaliman supremasi hukum, dan hal-hal lainnya," ujar Jazuli dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (21/8).

Melalui lomba tersebut, Fraksi PKS menginternalisasi nilai-nilai semangat kebangsaan kepada seluruh komponen anak bangsa.

"Kami berharap spirit proklamasi dapat mengunggah anak bangsa agar memiliki komitmen untuk betul-betul menjadi bangsa yang besar dan kuat. Tidak hanya slogan bangsa yang tumbuh dan tangguh, melainkan memiliki komitmen mewujudkan slogan tersebut," tandas Jazuli.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA