Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ikut Panen Cabai, Airlangga Dorong Pemda Kalsel Sejahterakan Petani

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Sabtu, 21 Agustus 2021, 15:41 WIB
Ikut Panen Cabai, Airlangga Dorong Pemda Kalsel Sejahterakan Petani
Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto ikut memanen cabai bersama petani Kelompok Tani Ngudi Rahayu, Kalimantan Selatan/Ist
rmol news logo Penguatan ketahanan pangan dan peningkatan kesejahteraan petani diminta menjadi perhatian utama pemerintah daerah. Karena, sektor pertanian merupakan salah satu sektor esensial untuk menjaga bangsa dan negara.

“Terutama di masa pandemi seperti ini, saya berharap program-program di sektor pertanian terus dioptimalkan implementasinya, terutama dalam menyejahterakan petani,” kata Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto saat meninjau petani komoditas tanaman hortikultura di Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Kalsel, Jumat (20/8).

Airlangga mengapresiasi terobosan Pemprov Kalsel yang membantu petani dengan membeli hasil panen dan dibagikan kepada masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri.  

Bagi Airlangga, apa yang dilakukan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kalimantan Selatan sebagai wujud ketanggapan dan kehadiran pemerintah dalam membantu petani.

Dalam kesempatan tersebut, Airlangga juga ikut memanen hasil pertanian berupa cabai tumpang sari dan melon bersama petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Ngudi Rahayu di lahan seluas 28 hektare.

Semua hasil panen ini dibeli Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalsel di atas harga pasar. Hasil panen yang dibeli kemudian didistribusikan ke masyarakat yang tengah menjalani isoman Covid-19.

Kegiatan dialog dengan para petani ini merupakan satu dari rangkaian kunjungan kerja Menko Perekonomian ke Kalimantan Selatan.

Sebelumnya Airlangga juga meninjau pelaksanaan vaksinasi di GOR Hasanuddin, meninjau fasilitas isolasi terpusat di Balai Pelatihan Kesehatan Kalsel, meninjau desa percontohan penerapan protokol kesehatan di Citra Garden City Sungai Ulin, serta memimpin rapat koordinasi pengendalian dan penanganan Covid-19 di Provinsi Kalsel. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA