Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Salip Anies Baswedan Di Survei COPS, Demokrat: Kualitas Kepemimpinan Mas AHY Teruji dan Handal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 21 Agustus 2021, 16:50 WIB
Salip Anies Baswedan Di Survei COPS, Demokrat: Kualitas Kepemimpinan Mas AHY Teruji dan Handal
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/Net
rmol news logo Hasil survei terbaru Citra Opini Polling Study (COPS) yang mencatat elektabilitas Agus Harimurti Yudhoyono melampaui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, disambut baik oleh DPP Partai Demokrat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua Umum Partai Demokrat yang kerap disapa AHY itu dicatat sebagai satu sosok calon presiden (capres)untuk Pemilu 2024 yang memiliki elektabilitas di atas capres potensial lainnya Anies Baswedan.

Demikian disampaikan Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Sabtu (21/8).

"Merespon hasil survei COPS yang menempatkan elektabilitas Mas Ketum AHY yang terus naik dan masuk 5 besar mencapai 7,1 persen, tentu kami syukuri dan apresiasi," kata Kamhar.

Partai Demokrat, kata dia, selalu menempatkan hasil survei sebagai pedoman dalam menyusun kebijakan, program dan agenda-agenda strategis partai, serta acuan untuk mengevaluasi kerja-kerja politik yang telah dijalankan.

"Trend kenaikan elektabilitas Mas Ketum AHY, menunjukan kualitas kepemimpinan yang semakin teruji dan handal melewati berbagai terpaan badai yang menerpa Partai Demokrat," tuturnya.

Kamhar menambahkan, di bawah kepemimpinan AHY, Demokrat sigap merespon terpaan pandemi Covid-19 melalui Gerakan Nasional Partai Demokrat perang Semesta Melawan Covid-19, hingga Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi.

Melalui gerakan itu pula, kata Kamhar, semua Kader Partai Demokrat di seluruh nusantara mengambil peran nyata membantu meringkankan beban masyarakat yang terdampak.

"Selanjutnya kepiawaian dan kehandalan kepemimpinan Mas Ketum menjaga soliditas kader memimpin perlawanan GPK PD yang dimotori KSP Moeldoko," kata Kamhar.

Menurutnya, keberanian, kecepatan, ketepatan dan kekompakan seluruh kader Demokrat dengan arahan AHY menjadi faktor penting dan penentu yang berhasil diorkestrasi secara harmonis.

"Mas Ketum dalam menyelamatkan demokrasi dan Partai Demokrat menjadi tontonan yang tersaji indah sesuai harapan civil society dan masyarakat politik pro demokrasi," demikian Kamhar.

Dalam survei COPS yang terbaru, AHY catatkan elektabilitas 7,1 persen dan untuk kali pertama unggul di atas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (4,8 persen).

"Sementara posisi teratas masih diisi nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan angka 9,9 persen," ujar Alamsyah dalam survei COPS tentang dinamika elektoral tokoh, politisi, pejabat negara yang berpotensi menjadi Capres 2024 serta partai politik, Jumat (20/8). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA