Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekjen PPP Serap Aspirasi Pondok Pesantren Untuk Program Keumatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 21 Agustus 2021, 21:16 WIB
Sekjen PPP Serap Aspirasi Pondok Pesantren Untuk Program Keumatan
Rombongan Sekjen PPP Arwani Thomafi saat safari silaturahmi pondok pesantren di Madura/Ist
rmol news logo Mendengar dan menyerap harapan umat Islam kembali digencarkan PPP, dengan melakukan safari ke sejumlah pondok pesantren di Madura, Jawa Timur, (21/8).

Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi melakukan safari silaturahmi ke sejumlah pondok pesantren di Madura, Jawa Timur, dengan didampingi Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Achmad Baidowi, Fungsionaris DPW PPP Jawa Timur Norman Zein Nahdi dan sejumlah kader partai kabah.

Pondok pesantren pertama yang dikunjungi Arwani adalah Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar. Dia disambut langsung oleh pengaruh Ponpes KH Hasbullah Muhammad dan KH Rofi' Husein.

Gus Arwani, begitu dia karib disapa mengatakan, kunjungan silaturahmi ini sekaligus takziyah atas wafatnya KH Muhammad Syamsul Arifin, Wakil Ketua Majelis Syariah DPP PPP yang wafat pada 1 Juli lalu.

"Baru bisa takziyah sekarang karena saat beliau wafat masih PPKM darurat, sehingga belum bisa melakukan perjalanan jauh," kata Gus Arwani.

Dengan silaturahmi ini, Arwani berharap PPP yang merupakan rumah umat Islam bisa bangkit pada Pemilu 2024 mendatang.

"Selain sambung silaturahmi simpul-simpul PPP ini untuk kebangkitan PPP 2024 dan serap aspirasi terkait kebijakan politik keumatan," jelas dia.

Gus Arwani bersama rombongan juga bersilaturahmi ke Ponpes Almajidiyah Palduding dan Ponpes Mambaul Ulum Bata-Bata.  

Di Almajidiyah, rombongan disambut KH Majid Bayan dan KH Latuf Fadlurrohman. Sementara di Ponpes Mambaul Ulum Bata-bata, rombongan elite PPP disambut KH Achmad Faisol Abdul Hamid dan R. Abdul Majid Abdurrohman

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris fraksi PPP DPR RI Achmad Baidowi mengatakan, pertemuan yang dikemas dalam bentuk silaturahmi ini dapat memperkuat hubungan dalam memperjuangkan aspirasi umat Islam.

"Alhamdulillah pertemuan berjalan penuh kekeluargaan apalagi KH Hasbullah dan Gus Arwani sama-sama alumni ponpes Al Munawir Krapyak Yogyakarta," ujar Ketua Umum PP GMPI ini

Saat di Ponpes Banyuanyar, rombongan PPP sempat ziarah ke makam masyayikh yang terletak di sudut pesantren. Gus Arwani memimpin langsung tahlil dan doa bersama. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA