Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pj Bupati Bekasi Janji Tak Ada Transaksional dalam Pengangkatan Puluhan Pejabat Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 22 Agustus 2021, 02:38 WIB
Pj Bupati Bekasi Janji Tak Ada Transaksional dalam Pengangkatan Puluhan Pejabat Baru
Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan/Net
rmol news logo Puluhan jabatan kosong di Pemerintah Kabupaten Bekasi bakal segera terisi pada September mendatang. Pengisian puluhan jabatan tersebut dipastikan dilakukan secara transparan.

"Kita akan memulai proses untuk evaluasi, diikuti dengan pengisian jabatan struktural, target September tahun ini," jelas Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Sabtu (21/8).

Pengisian dimulai dari eselon IIb, eselon III, maupun eselon IV. Nantinya proses dilakukan bertahap karena ada penyesuaian-penyesuaian yang didasarkan pada kompetensi dan internal organisasi.

Dani mengatakan, pelaksanakan pemilihan pejabat struktural ini harus dilakukan secara profesional, proporsional, objektif, transparan, dan tidak transaksional.

Selain pengisian jabatan yang kosong, juga akan dilakukan mutasi dan rotasi jabatan sesuai dengan kebutuhan dan kompetensinya.

Tidak hanya kompetensi, Dani juga menilai rekam jejak para calon pejabat struktural. Tujuannya untuk melihat integritas dan komitmen melalui self assessment atau pengamatan, serta wawancara.

"Karena untuk menjadi pejabat struktural tidak hanya kompetensi, tetapi juga integritas, komitmen," jelas Dani.

Dani juga akan membuka kesempatan bagi pegawai Pemkab Bekasi yang merasa mampu dan memenuhi syarat untuk mengisi kekosongan jabatan. Para pegawai tersebut hanya diminta menyampaikan self assessment dan self promotion.

"Pemilihan ini sangat penting. Saya ingin ditopang oleh tim yang kompeten, integritas, karena di Pemerintah Daerah ini tidak akan ada yang mampu menjadi Superman, kita hanya bisa menjadi superteam," demikian Dani. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA