Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zulkifli Hasan: Pak Amien Rais Tentu Tidak Tergantikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 23 Agustus 2021, 14:47 WIB
Zulkifli Hasan: Pak Amien Rais Tentu Tidak Tergantikan
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama jajaran saat memotong kue ulang tahun partai/RMOL
rmol news logo Doa untuk para pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) dipanjatkan dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 PAN yang digelar di kantor baru DPP PAN, bilangan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Senin (23/8).

Doa itu disampaikan langsung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam pidatonya.

Wakil Ketua MPR RI ini turut menyebut nama tokoh reformasi sekaligus pendiri PAN, Amien Rais sebagai figur karismatik yang tidak tergantikan oleh siapapun di dalam tubuh partai.

"Pak Amien Rais tentu tidak tergantikan beliau. Kita doakan Pak Amien, Bu Amien, dan keluarga selalu diberi kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT," ujarnya.

Zulhas sebelumnya menyatakan bahwa PAN yang lahir saat reformasi bergulir tentu tidak lepas dari peran penting para pendiri, yang mereka berasal dari berbagai latar belakang profesi. Mulai dari aktivis, ulama, akademisi, seniman hingga tokoh-tokoh agama.

"Sejumlah tokoh lain ada Gunawan Muhammad, Faisal Basri, Pak Abdillah Toha, Albert Hasibuan, Zumrotin, Ismet Hadad, Verawati Fajrin, Amin Aziz, AM Fatwa, Vera Sumantana, Sindhunata, Tuto Herati, Muhammad Assegaf, Kristianto Wibisono, dll," tuturnya.

"Kita doakan para pendiri partai kita ini. Ada beberapa yang sudah meninggal dunia. Pak AM Fatwa, Muhammad Assegaf, Pak Amin Azis, Kristianto Wibisono, Tuti Herati semoga kita saksikan beliau-beliau orang baik," demikian Zulhas.

Dalam acara ini, Presiden Joko Widodo turut hadir memberi sambutan dan mengucapkan selamat secara virtual. Hadir juga Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir yang menyampaikan tausyiah saat acara.

Selain itu, hadir juga dua mantan ketum PAN, Hatta Rajasa dan Soetrisno Bachir.

Ada juga Wakil Ketua Umum Viva Yoga dan Yandri Susanto. Kemudian, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay, Ketua DPP PAN Mumtaz Rais, Walikota Bogor Bima Arya, DPW-DPD, dan kader PAN yang lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA