Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ace Hasan Minta Peserta Program Pendidikan Golkar Institute Buat Desain Kebijakan Eksekutif di Era Pandemi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 23 Agustus 2021, 18:33 WIB
Ace Hasan Minta Peserta Program Pendidikan Golkar Institute Buat Desain Kebijakan Eksekutif di Era Pandemi
Ketua Dewan Pengurus Golkar Institute, Ace Hasan Syadzli/Repro
rmol news logo Program pendidikan eksekutif untuk para calon pemimpin muda kembali digelar Golkar Institute untuk ketiga kalinya, dengan tujuan mengahasilkan kaum muda berkualitas di aspek politik.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua Dewan Pengurus Golkar Institute, Ace Hasan Syadzli menerangkan, Executive Education Program For Young Political Leaders III dilaksanakan secara daring, sesuai kebijaka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diputuskan pemerintah masih harus diterapkan.

"Sebagaimana juga angkatan yang kedua, karena kita tahu kondisi pandemi Covid-19 masih mengharuskan kita bahwa proses pembelajaran harus dilakuakan secara daring," ujar Ace Hasan saat membuka acara melalui siaran langsung kanal Youtube Golkar Institute, Senin (23/8).

Ace mnuturkan, kegiatan pendidikan yang akan berlangsung selama enam hari ke depan ini, para peserta akan diberikan pengetahuan tiga pilar utama yaitu tentang kepemimpinan, politik dan ekonomi.

Untuk hasil dari program pendidikan Golkar Institute ini, anggota DPR RI ini meminta para peserta membuat satu tugas yang berkaitan dengan satu peranan pemimpin.

"Pada akhir acara ini para peserta akan diberikana tugas untuk menyelesaikan tugas, bagaimana menyusun sebuah desain kebijakan di era pandei Covid-19," tuturnya.

Lebih lanjut, Ace menerangkan bahwa peserta yang mendaftar dalam program kepemimpinan di Golkar Institute ini sangat banyak. Namun, yang diterima sangat terbatas, yaitu hanya 40 orang. Dalam proses pendaftarannya, para peserta diharuskan mendapat rekomendasi dari pengurus DPD kabupaten/kota ataupun provinsi.

Adapun untuk 44 peserta yang berhasil mengikuti program kepimpinan angkatan ketiga ini meliputi 11 perempuan dan 29 laki-laki, dan 12 orang peserta membayar secara mandiri, sedangkan sisanya 28 orang diberikan beasiswa.

"Beasiswa inilah yanga disebut Airlangga Hartarto Scholarship," imbuh Ace Hasan.

Untuk komposisi keterwakilan wilayah, Ace Hasan mengatakan 44 peserta tersebut berasal dari 13 provinsi yang rinciannya sembilan orang dari Jawa Barat,DKI Jakarta sembilan orang, Aceh lima orang, Sulawesi Selatang 4empat orang, Kalimantan Selatan, Jawa Timur, Jawa Tengah dan banten dua orang, serta Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, NTB, Maluku dan Jambi satu orang.

"Tentu kami sangat berharap kepada pengusrus DPD seluruh Indonesia untuk berpartisipasi aktif mengirimkan kader-kader muda terbaiknya," tandas Ace Hasan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA