Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puan Maharani Boleh Lebih Populer, tapi Ganjar Lebih Disukai Publik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 23 Agustus 2021, 19:03 WIB
Puan Maharani Boleh Lebih Populer, tapi Ganjar Lebih Disukai Publik
Puan Maharani dan Ganjar Pranowo/Net
rmol news logo PDI Perjuangan nampaknya harus menimbang ulang dalam mempersiapkan calon presiden 2024. Belakangan, partai banteng moncong putih santer mempersiapkan Puan Maharani yang kini menjabat Ketua DPR RI untuk bertarung di Pilpres.

Pertimbangan itu, salah satunya adalah sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang konsisten menjadi figur unggulan yang diinginkan publik menjadi calon presiden.

Pada survei terbaru yang dirilis Vixpoll Indonesia, Puan Maharani memang lebih populer dari Ganjar. Tetapi, Ganjar lebih disukai oleh publik.

"Puan Maharani lebih populer dengan dipilih 65,8 persen responden dibandingkan Ganjar 65,5 persen," ujar Direktur Eksekutif Vixpoll Indonesia Mohammad Anas RA dalam webinar rilis survei bertema "Opini Masyarakat Terhadap Penanganan Covid-19, Rencana Amandemen dan Pelaksanaan Demokrasi di Indonesia", Senin (23/8).

"Tetapi, dari sisi suka atau tidak suka, Ganjar unggul disukai 48,2 persen responden, sementara Puan Maharani di angka 30,5 persen," imbuhnya.

Begitu juga dalam hal elektabilitas, Puan tidak lebih baik daripada Ganjar Pranowo. Elektabilitas Ganjar Pranowo di angka 15,2 persen dan Puan Maharani 2,5 persen.

Survei dilakukan dalam periode 16 sampai 27 Juli 2021 dengan melibatkan 1.240 responden yang diwawancara secara tatap muka.

Metode penarikan sampel multistage random sampling dengan toleransi kesalahan kurang dari 2,89 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA