Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemerintah Izinkan Liga 1 Sepak Bola Dimulai dengan Protokol Kesehatan Ketat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 23 Agustus 2021, 20:58 WIB
Pemerintah Izinkan Liga 1 Sepak Bola Dimulai dengan Protokol Kesehatan Ketat
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan/Net
rmol news logo Pemerintah melakukan uji coba protokol kesehatan dalam PPKM dengan membuka pertandingan sepak bola liga 1 yang akan berlangsung pada tanggal 27-29 Agustus 2021.

Hal itu disampaikan Koordinator PPKM Darurat Pulau Jawa dan Bal, Luhut Binsar Panjaitan dalam jumpa media terkait perpanjangan PPKM, Senin malam (23/8).

"Dalam pelaksanaan PPKM ke depan, Pemerintah akan melakukan uji coba protokol kesehatan pada pertandingan Sepak Bola Liga 1. Pertandingan akan dilakukan di provinsi DKI Jakarta tanpa penonton dengan maksimal 3 pertandingan,” kata Luhut dalam keterangannya.

Dia menambahkan, dalam pertandingan sepak bola liga 1 tersebut, akan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

"Sama halnya dengan pusat perbelanjaan, mall dan industri, protokol kesehatan yang ketat akan diterapkan dan Penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi juga akan digunakan,” katanya.

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi ini meminta masyarakat agar para pendukung sepak bola menonton pertandingan secara virtual.

Luhut mengatakan dukungan suporter yang biasanya dilakukan langsung di lapangan, saat ini harus dilakukan di rumah saja.

"Terkait dengan pelaksanaan pembukaan liga 1 ini, saya minta para supporter untuk tidak datang ke stadiun atau melakukan aktivitas nonton bareng,” tandasnya.

"Saya mohon pengertian dalam hal ini kita melakukan pelonggaran ini dengan cara bertahap bertingkat dan berlanjut karena kalau tidak nanti terjadi lagi outbreak lagi kita semua tutup yang akan merugikan kita semua,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA