Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPP Ingin Gaya Komunikasi Pemerintah Saat PPKM Diubah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 24 Agustus 2021, 09:27 WIB
PPP Ingin Gaya Komunikasi Pemerintah Saat PPKM Diubah
Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani/Net
rmol news logo Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada dasarnya sudah tepat. Hal ini, juga menjadi baik setelah pemerintah memberikan kelonggaran kegiatan masyarakat sesuai level PPKM pada masing-masing wilayah.

Begitu kata Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani menanggapi pernyataan Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang menyebut PPKM akan berlangsung selama Indonesia masih dilanda pandemi.

"PPKM dengan pelonggaran sesuai dengan kondisi daerah masing-masing memang bisa dipandang sebagai pilihan kebijakan yang masih bisa diterima," ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (24/8).

Arsul menyarankan, pemerintah ke depan harus memperbaiki komunikasi. Caranya dengan memberikan pernyataan yang mampu menenangkan kondisi psikologis masyarakat yang merasa terbebani dengan PPKM.

Salah satu yang harus dilakukan, kata Wakil Ketua MPR RI ini, pemerintah memberikan penjelasan secara lugas kepada masyarakat soal aktivitas apa saja yang boleh dilakukan selama PPKM.

Bukan seperti selama ini, pemerintah hanya tegas mengatakan pembatasan dan larangan beraktivitas.

"Bentuk komunikasi yang tidak terus-terusan hanya menekankan pembatasan dalam PPKM, melainkan menjelaskan juga apa yang sudah boleh dilakukan oleh masyarakat, sedikit banyak akan lebih menenangkan masyarakat," pungkasnya.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA